in

Hadiri Akhirusannah di SD Muhammadiyah Tegalgede, Bupati Karanganyar Minta Orang Tua Tak Marahi Anak

Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama tiga wisudawan terbaik SD Muhammadiyah Tegalgede, di Pendopo Rumah DInas Bupati Karanganyar, Selasa (14/06). (Foto : Karanganyar.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Para orang tua harus memberikan hak-hak anak, termasuk untuk memperoleh nama yang bagus, pendidikan, makanan yang baik dan halal, pelajaran mengenai olahraga, hingga cara bersosialisasi dengan baik di lingkungan.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono ketika hadir dalam acara akhirusannah Kelas VI, Tahfidzul Qur’an, dan Iqro SD Muhammadiyah Tegalgede, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (14/06).

Dalam kesempatan itu. Bupati juga meminta agar orang tua tidak mudah memarahi anak-anak mereka. Orang tua juga jangan membebani anak-anak dengan berbagai tuntutan, karena mereka akan tumbuh dewasa sesuai bakatnya. Alangkah lebih baik jika anak-anak senantiasa diberi semangat dan didoakan.

“Cara mendidik anak itu sederhana, mulai diajarkan untuk sedekah. Karena dampaknya akan dahsyat terhadap empati dan sosialnya, sehingga membuatnya menjadi orang-orang sukses kelak. Suatu pengorbanan yang dilakukan secara ikhlas, akan mendapat balasan luar biasa dari Allah Swt,” kata Bupati, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Sementara itu Akhirussanah ke-54 tersebut diikuti siswa Kelas VI, Tahfidzul Qur’an, dan Iqro SD Muhammadiyah Tegalgede.

Selain Bupati Karanganyar, hadir pula Ketua Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Komite SD Muhammadiyah Tegalgede,  Kepala SD Muhammadiyah Tegalgede, Ketua Yayasan Wakaf Triyasa dan juga wali murid dari wisudawan wisudawati.

Peserta akhirussanah berjumlah 22 orang, wisudawan Tahfidz yang merupakan gabungan dari kelas 4, 5, dan 6, berjumlah 33 orang, serta wisudawan iqro’ yang merupakan gabungan dari kelas 1, 2, dan 3, berjumlah 20 orang. (HS-08)

Puluhan Mahasiswa Unair Surabaya Bantu Penanganan PMK di Blora

Pasar Hewan Ditutup, Disnakan Boyolali Konsentrasi Penanganan di Kandang Ternak