in

Hadapi Persipura, Ujian Mental Bagi Skuad PSIS

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic.

 

HALO SEMARANG – PSIS akan menghadapi Persipura Jayapura di laga awal Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulut, Minggu (1/3/2020).

Kesiapan mental menjadi kunci utama bagi pemain PSIS menghadapi. Wallace Costa dan kawan-kawan harus bekerja keras menghadapi tim asuhan Jacksen F Tiago, yang dikenal memiliki teknik, fisik, dan mental yang baik. Selain teknik, kesiapan mental kedua tim memang sangat menentukan hasil di laga ini.

”Laga pertama selalu tak mudah. Butuh kerja keras dan kesiapan mental yang baik agar meraih hasil positif. Kami ke Manado tak hanya menargetkan satu poin, kemenangan menjadi target tim. Ini adalah bentuk mental yang kuat yang dipersiapkan sejak awal. Pemain siap all out,” tutur Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, Jumat (28/2/2020).

Juru taktik asal Montenegro itu telah mempersiapkan skema untuk meredam kecepatan Boaz Salossa dan kawan-kawan. Meski di lini tengah PSIS harus kehilangan dua pemain asing Flavio Beck Junior dan Bruno Silva, namun dia yakin para pemain yang disiapkan akan memiliki motivasi tinggi untuk bermain lebih baik.

”Semua pemain yang kami bawa siap dimainkan. Jadi tak ada masalah, karena situasi ini sudah kami persiapkan dalam latihan,” tandas ekspelatih Borneo FC itu.

”Laga akan berlangsung ketat hingga menit akhir. Pemain harus benar-benar fokus di tiap detik. Tak bisa lengah karena itu membuka peluang bagi lawan,” ujarnya.

Dragan menilai, lini depan Persipura sangat tajam. Boaz Salossa masih menjadi momok bagi barisan belakang tim lain termasuk PSIS.
Sebagai informasi, PSIS membawa 19 pemain dalam away ke Manado menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (1/3/2020).

Pemain asing, Flavio Back Junior dan Bruno Silva tak dibawa pada lawatan ke kandang Persipura ini.(HS)

Share This

Empat Jam Rapat Koordinasi, Ganjar Susun Strategi Antisipasi Dampak Virus Corona

Inilah Enam Sponsor PSIS di Liga 1 2020