in

Hadapi Persibat di Piala Indonesia, PSIS Tak Didampingi Jafri Sastra

Septian David Maulana saat berlatih bersama rekan-rekannya di Lapangan Terang Bangsa, Semarang.

 

HALO SEMARANG – PSIS sudah mulai mengumpulkan para pemain yang telah dikontrak untuk menghadapi Piala Indonesia. Sayangnya, dalam laga menghadapi, 28 Januari 2018 di Stadion Muhamad Sarengat, Batang, tim Mahesa Jenar nantinya tak didampingi sang pelatih utama, Jafri Sastra. Pelatih asal Padang ini, dalam waktu bersamaan memiliki acara yang tak bisa ditinggalkan di kampung halamannya di Padang.

Asisten pelatih PSIS, Widyantoro bakal dipercaya manajemen untuk memimpin Hari Nur dan kawan-kawan di laga nanti.

Wiwid, sapaan akrab Widyantoro mengatakan, selain tak didampingi pelatih utama, beberapa pemain pilar juga belum bisa bergabung dalam latihan pekan awal ini.

“Beberapa pemain saat ini belum bisa bergabung, seperti M Yunus. Tapi dalam persiapan ini kami akan maksimalkan pemain yang ada,” katanya usai sesi latihan di Lapangan Terang Bangsa, Selasa (22/1/2019).

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menerangkan, pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra tidak bisa mendampingi tim karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan.

“Sudah izin ada kegiatan di Padang yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi masih ada Widyantoro dan Dwi Setiawan Londo,” katanya

Sebagai informasi, pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia antara Persibat versus PSIS bakal berlangsung Senin (28/1/2019) di Stadion Moch Sarengat. Leg kedua akan berlangsung pada 5 Februari 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Sementara rekrutran baru PSIS, Septian David Maulana tak sabar untuk menjalani debut perdananya bersama PSIS. Septian David kemungkinan bisa dimainkan dalam leg pertama kontra Persibat di Piala Indonesia nanti.

“Sudah ingin langsung main, kemungkinan lawan Persibat bisa main,” ujarnya usai latihan di Lapangan Terang Bangsa, Selasa (22/1/2019).

David mengaku saat ini sedang memproses surat keluar dari klub lama, Mitra Kukar. Menurutnya tidak ada kendala untuk permohonan surat tersebut.

Rekrutan terbaru PSIS tersebut mengaku senang bergabung dengan PSIS karena bisa bertemu dengan rekan-rekannya saat PON dulu.

“Senang kembali di Kota kelahiran, bisa reuni sama teman-teman juga,” tandasnya.(HS)

Solo dan Semarang Sepakat Jalin Kerja Sama

Terdampak Tol, SMP 16 Semarang Berharap Segera Direlokasi