in

Hadapi Pandemi, Demokrat Kota Semarang Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Gotong Royong

Mobil Ambulans DPC Partai Demokrat yang diperbantukan ke Pemkot Semarang untuk memback-up Ambulans Hebat.

 

HALO SEMARANG – DPC Demokrat Kota Semarang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gotong royong membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, selain disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, dirinya juga berharap masyarakat memiliki semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Misalnya jika ada yang isolasi mandiri, warga sekitar bisa membantu menyediakan kebutuhan makanan bagi tetangganya yang sedang isolasi,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Liluk sapaan akrab Wahyoe “Liluk” Winarto berharap, nilai-nilai luhur bangsa Indonesia seperti gotong royong diyakini bisa menjadi solusi dalam menghadapi persoalan wabah corona.

Menurutnya, budaya gotong royong harus kembali dihidupkan. Tentunya hal itu harus mengabaikan seluruh perbedaan, termasuk ras, agama, suku, dan golongan.

“Gotong royong, kepedulian sesama, dan tenggang rasa yang jadi budaya bangsa Indonesia harus diterapkan dalam kondisi saat ini. Karena persoalan wabah corona ini bukan persoalan pribadi, tapi sudah persoalan bangsa,” tegasnya.

Sebagai wujud gotong royong, DPC Demokrat Kota Semarang juga mendorong kader untuk jadi relawan untuk mensosialisasikan program pemerintah di daerahnya masing-masing. Selain itu DPC Demokrat Kota Semarang juga memperbantukan tiga mobil untuk penanganan Covid-19 bagi Pemkot Semarang.

Satu mobil ambulans jenazah, satu mobil ambulans penjemput pasien gejala ringan, dan satu unit mobil penyemprot disinfektan. Nantinya tiga mobil tersebut akan diperbantukan, untuk memback-up ambulans Hebat milik Pemkot Semarang.

“Untuk teknis penggunaannya tetap pakai call center Pemkot Semarang. Kami sifatnya hanya membantu unit mobil, karena beberapa waktu lalu sempat ada kelangkaan ambulans dan mengakibatkan banyak pasien Covid-19 terlambat terback-up dalam penjemputan ke rumah sakit,” katanya.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang, Danur Rispriyanto menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap varian baru Covid-19 ini. Masyarakat juga diharapkan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta tak abai pada ancaman wabah ini.

“Untuk mensupport kinerja pemerintah, kami DPC Demokrat Kota Semarang memperbantukan tiga unit mobil pelayanan masyarakat. Semoga ini bisa membantu dalam upaya mengatasi dampak pandemi, khususnya dalam hal pelayanan kepada pasien Covid-19 di Kota Semarang,” tandasnya.(HS)

Share This

Ganjar: Kudus Keluar Dari Zona Merah

Lagi, Ganjar Sidak Distributor Oksigen: Produksi Lancar