Hadapi New Normal, Disporapar Minta Pengelola Pariwisata Patuhi Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melangsungkan simulasi pembukaan tempat wisata Wisata Curug Sewu Patean, Kamis (2/7/2020) lalu.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melangsungkan simulasi pembukaan tempat wisata tahap pertama, Kamis (2/7/2020) lalu.

Simulasi pertama dilaksanakan di salah satu tempat wisata yang dikelola pemkab yakni Wisata Curug Sewu, Kecamatan Patean.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Kardiyantomo saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, setelah melewati beberapa persiapan, pihaknya memulai simulasi pembukaan tempat wisata dalam menyambut era new normal.

Hal tersebut berdasarkan pada Surat Edaran Bupati Kendal Nomor: 4432/2796/2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kegiatan Bidang Kepariwisataan Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kendal.

“Sepekan lalu sudah kita lakukan simulasi tahap pertama di Curug Sewu. Kami libatkan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpimcam) Patean juga dihadiri pihak wisata Curug Jeglong, dan Pantai Ngebom,” terang Kardiyantomo, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, proses simulasi berjalan dengan lancar sebagaimana protokol kesehatan yang telah dipersiapkan. Pengelola wisata pun sudah diminta untuk segera membuat standar operasional prosedur (SOP) kunjungan dengan mengacu Surat Edaran Bupati.

Kardiyantomo mengimbau kepada seluruh pengelola pariwisata di wilayah Kabupaten Kendal, nantinya setelah SOP terbentuk, agar pengelola segera mengajukan izin kepada Disporapar untuk melakukan simulasi.

Pihaknya juga telah melaksanakan sosialisasi kepada warga di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Hasil simulasi ini akan dievaluasi dan nantinya dilanjutkan dengan uji coba secara bertahap. Kita persiapkan segala sesuatunya dengan maksimal sebaik mungkin,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.