Hadapi Miocic Berbekal Pukulan Maut

Francis Ngannou/dok.

 

HALO SPORT – Francis Ngannou berbekal pukulan maut untuk menghadapi juara bertahan kelas berat, Stipe Miocic, pada Ultimate Fighting Championship (UFC) 260 di Las Vegas, Minggu (28/3/2021).

Pukulan bertenaga Ngannou menghasilkan tujuh kemenangan KO di bawah dua menit. Andrei Arlovski, Alistair Overeem, Curtis Blaydes, Cain Velasquez, Junior dos Santos, dan Jairzinho Rozenstruik sudah merasakan kengerian sambaran tangan The Predator.

Bos UFC Dana White mengakui Si Pemangsa memegang rekor dunia untuk pukulan yang paling kuat. ‘’Pukulannya lebih kuat dari terpukul martil seberat 5 kg yang terayun sepenuh tenaga dari atas kepala,’’ ujar White kepada MMA Fighting.

Yang lebih mengerikan lagi, statistik itu diukur tiga tahun yang lalu. Saat ini Francis memiliki kekuatan pukulan yang lebih besar.

Petarung 34 tahun ini telah menimba ilmu dari banyak figur top tinju seperti Mike Tyson, Teddy Atlas, dan Ryan Garcia. Penempatan posisi, kuda-kuda, dan pijakan kakinya saat melontarkan pukulan sudah lebih bagus sehingga daya hantamannya juga lebih dahsyat.

Miocic harus hati-hati. Memang pada pertemuan pertama, Stipe menang angka mutlak.

Sekali saja terpukul telak Ngannou, sabuk juara kelas berat bakal berpindah tangan. Namun, Miocic sangat berpengalaman.

Sang juara akan mencoba untuk bermain di bawah. Sebab, jika meladeni main pukul di atas, Stipe berpotensi terkena hantaman keras Si Pemangsa.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.