Hadapi Figueiredo, Perez Tak Berdaya

Deiveson Figueiredo/dok.

 

HALO SPORT – Pertarungan perebutan sabuk juara kelas terbang di UFC 255 berlangsung seru. Juara bertahan, Deiveson Figueiredo berhasil mempertahankan sabuk kelas terbang miliknya usai menang submission atas Alex Perez di ronde pertama, Minggu siang (22/11/2020) waktu Indonesia.

Alex Perez sebagai penantang mencoba tampil lebih agresif sejak awal. Namun sang juara bertahan ternyata membuktikan sebagai petarung dengan determinasi tinggi.

Bahkan tendangan Figueiredo yang keras sempat mengejutkan Perez pada awal ronde pertama.

Dalam tukar pukulan berikutnya, Perez berhasil menangkap kaki Figueiredo.

Perez coba melakukan takedown dengan memanfaatkan kaki milik Figueiredo yang sudah ia kuasai. Pada situasi tersebut, Figueiredo memutar badan dan balik menjepit kaki Perez sehingga pertarungan berlanjut ke grounding fight.

Dalam upaya mendapatkan posisi, Perez melakukan kesalahan sehingga Figueiredo mampu mengunci leher Perez dengan teknik guillotine.

Perez mencoba bertahan dengan mengangkat badan Figueiredo, namun akhirnya harus melakukan tap out akibat kuncian tersebut.

Figueiredo pun berhasil memastikan kemenangan lewat submission saat pertandingan baru berjalan 1 menit 57 detik. Ini adalah kali pertama Figueiredo berhasil mempertahankan sabuk kelas terbang setelah merebutnya pada 19 Juli lalu ketika ia menang atas Joseph Benavidez.

Figueiredo pun mempertajam rekor MMA miliknya menjadi 20 menang dan satu kali kalah. Khusus untuk submission, ini adalah kemenangan submission kedelapan dalam karier Figueiredo.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.