in

Hadapi Beragam Dampak Corona, Bupati Sukoharjo Ajak Gelorakan Gotong-royong

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM, membuka peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Sukoharjo 2021, di lantai 10 Kantor Terpadu Menara Wijaya, Selasa (8/6). (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM mengajak seluruh komponen di wilayahnya, untuk menggelorakan semangat gotong-royong, termasuk dalam menghadapi berbagai persoalan akibat pandemi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Etik, ketika membuka peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Sukoharjo, Tahun 2021.

Kegiatan di lantai 10 Kantor Terpadu Menara Wijaya, Selasa (8/6) itu, juga dihadiri Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa dan para pejabat Forkopimda.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Sukoharjo dan Ketua TP PKK Sukoharjo dan semua pihak atas penyelenggaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan pagi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu membawa manfaat bagi kita semua,” kata Bupati seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Menurut Bupati, pandemi corona telah merubah sendi-sendi kehidupan, baik di bidang ekonomi, kemasyarakatan, sosial budaya, agama dan lingkungan. Dalam kondisi seperti ini, semangat gotong royong harus terus digelorakan, sehingga berbagai persoalan dapat diatasi.

Semangat gotong royong harus dapat diaktualisasi dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan tindakan yang nyata.

Melalui kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini, lanjut Bupati, diharapkan dapat menjadi sarana penyadaran akan pentingnya membangun kembali nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan/kekerabatan dan gotong-royong di masyarakat, di tengah derasnya kemajuan jaman dan teknologi, yang cenderung mengarah pada praktik individualisme.

Selain peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), juga dilakukan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan diharapkan mampu mengingatkan akan pentingnya peran keluarga, lebih khusus peran seorang ibu. Peran perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, membangun masyarakat serta membangun bangsa yang maju dan sejahtera.

“Melalui peringatan ini, saya mengajak kepada hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, Lembaga Desa, RT/RW, TP PKK, LPM, BPD dan seluruh elemen masyarakat lainnya, untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif dalam pembangunan, khususnya dalam mengatasi permasalahan pandemi corona,” ajak Bupati.

Hal itu sesuai tema Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2021, yaitu “Cancut Tali Wondho, Gotong Royong NgusirCorona Soko Bumi Sukoharjo”. Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan jika Sukoharjo tahun ini kembali mampu mendapatkan Predikat/Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK untuk yang ke-6 kali secara berturut-turut sejak tahun 2015. (HS-08)

Share This

Ketua TP PKK Kendal Ajak Kadernya Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Tim PPID di Kecamatan dan Desa Diminta Selalu Update Informasi