Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Hadapi Barito, PSIS Krisis Gelandang Bertahan

Bek PSIS, Rio Saputro berduel dengan pemain Persela di laga Liga 1 2019.

 

HALO SEMARANG – PSIS mempunyai motivasi tinggi untuk melakoni laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Tim Mahesa Jenar bakal menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019).

Hal ini tak lepas dari kemenangan pada pekan sebelumnya. Gol tunggal Hari Nur Yulianto membuat PSIS mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya (18/10/2019).

Namun sayangnya, dalam lawatan ke Kalimantan ini, PSIS kehilangan banyak pemain di lini tengah. Meski memboyong 20 pemain menghadapi tuan rumah Barito Putera, PSIS hanya memiliki Jonathan Cantillana dan Eka Febri sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. PSIS memang tetap membawa Finky Pasamba, namun pemain tersebut sudah pasti absen di laga kontra Barito Putera.

Finky kembali menjalani hukuman akumulasi kartu sesuai laga melawan Persela.

Dalam daftar 20 pemain yang dibawa itu, juga tak ada nama gelandang bertahan Heru Setyawan. Dikabarkan Heru menderita sakit gejala tipus sebelum menghadapi Persela beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, dua gelandang andalan pelatih Bambang Nurdiansyah, Finky dan Heru Setyawan, dipastikan tidak akan bermain melawan Barito Putera.

Banur kemungkinan bakal memainkan gelandang jebolan PSIS U-20, Eka Febri mengisi posisi itu sejak awal laga, mendampingi Jonathan Cantillana di lini tengah.

Di posisi tersebut, Banur tak memiliki banyak opsi. Apalagi Tegar Infantrie juga tak ikut dalam rombongan tim sebab masih cedera engkel saat memperkuat timnas Indonesia U-23.
Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, meminta skuadnya segera menyudahi euforia kemenangan atas Persela. Pelatih yang akrab disapa Banur tersebut mengatakan, perjalanan untuk lolos dari jurang degradasi masih panjang.

PSIS untuk sementara merangkak naik di peringkat ke-12 dengan nilai 24, atau hanya unggul satu poin Barito Putera, yang sama-sama sedang berjuang menghindari zona degradasi.

Banur menambahkan, selain banyaknya pemain yang absen di posisi gelandang, tim pelatih masih dipusingkan dengan minimnya jumlah gol yang dicetak pemainnya, dari banyak peluang tercipta. Peluang-peluang untuk mencetak gol, kerap gagal karena masih buruknya penyelesaian akhir. “Ini menjadi pekerjaan rumah kami ke depan,” tegasnya.(HS)

Berikut daftar pemain PSIS yang dibawa ke Banjarmasin:

1. Jandia Eka Putra
2. Joko Ribowo
3. Wallace Costa
4. M Rio Saputro
5. Ganjar Mukti Muhardiyana
6. Frendi Saputra
7. Safrudin Tahar
8. Soni Setiawan
9. Finky Pasamba
10. Jonathan Cantillana
11. Eka Febri
12. Riyan Ardiansyah
13. Septian David Maulana
14. Claudir Marini Junior
15. Bruno Silva
16. Hari Nur Yulianto
17. Bayu Nugroho
18. Komarodin
19. Andreas Chirstmanto
20. Fredyan Wahyu Sugiantoro.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang