in

Habisi Colby Dulu, Baru Buru Lawan Lain

Khamzat Chimaev/dok

HALO SPORT – Khamzat Chimaev semakin bersemangat menjalani kariernya sebagai petarung kelas welter dan menengah Ultimate Fighting Championship (UFC).

Si Serigala, julukan Chimaev, juga membidik raja baru kelas menengah UFC, Alex Pereira. Namun, penata tanding UFC, Sean Shelby meminta petarung berdarah Rusia itu untuk menghadapi dulu jagoan divisi welter, Colby Covington.

‘’Kemungkinan lawan Colby dulu, dan saya tidak masalah,’’ ungkap Khamzat seperti dilansir dari MMA Fighting.

Duel Chimaev kontra Covington memang yang paling mungkin digelar. Pasalnya, Israel Adesanya masih mengincar partai ulang versus Pereira.

Hanya, Colby sepertinya enggan meladeni Chimaev yang dikenal ganas di oktagon. ‘’Colby tidak berbicara soal duel dan juga tentang saya. Mari kita lihat saja,’’ jelas Chimaev.

Si Serigala mengaku tak peduli, dan berprinsip siap melawan siapa saja. ‘’Bagi saya, siapa pun lawannya tak masalah. Saya siap untuk tampil di kelas welter dan menengah,’’ tegasnya.

Bahkan, Khamzat juga tak menolak jika disuruh turun di kelas berat ringan. Pria berpaspor Swedia ini memang dihindari lawan lantaran kegarangannya di oktagon.

Rekornya di ajang mixed martial arts (MMA) masih sempurna, yakni 12-0. Chimaev menguasai gulat dan jiu-jitsu Brasil. Dia tangguh di bawah, tapi juga punya pukulan keras.(HS)

Ada Kenaikan 10 Persen, Dewan Imbau Pengusaha Ikuti Aturan UMK

Optimistis dengan Peluang Musim Depan