in

Habis ‘Nyumbang’ dari Lampung, Satu Keluarga Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Kaliwungu Selatan

Kondisi kendaraan yang mengalami kecelakaan maut di tol Semarang - Batang di Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Sabtu (22/6/2024). foto Istimewa.

HALO KENDAL – Enam penumpang mobil Mitsubishi Pajero yang mengalami kecelakaan di jalan Tol KM 405 ikut Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Sabtu pagi (22/6/2024) merupakan satu keluarga yang hendak kembali ke Blitar, setelah menghadiri pernikahan kerabatnya di Lampung, Sumatera.

“Menurut informasi, para korban pulang dari menyumbang pernikahan kerabatnya di Lampung. Sebelum sampai lokasi terjadinya kecelakaan, sudah istirahat di rest area Pekalongan, kemudian melanjutkan perjalanan lagi. Pada pukul 07.45 WIB tadi terjadi kecelakaan,” terang Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Agus Pardiyono Marinus saat ditemui di RSI Kendal.

Kasatlantas menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan. “Sementara masih kita dalami permasalahannya nanti kami sampaikan. Korban dibawa ke RSI Weleri,” jelas AKP Agus.

Kasatlantas menambahkan, untuk truk tronton yang dikemudikan Laras Fernando (26) asal Kabupaten Semarang saat ini sudah diamankan di Polres Kendal.

Sementara itu pengemudi mobil Pajero AG-1691-AV, Fauzi Sulaiman yang menderita luka-luka mengaku, kecelakaan bermula saat dirinya bermaksud ingin menyalip sebuah mobil namun kaget ada truk berhenti di bahu jalan tol.

Sehingga mobil yang dikendarainya tidak dapat dikendalikan dan menghantam bodi belakang truk. “Mau nyalip mobil terus ada truk, terus kaget, saya bingung akhirnya banting kanan, dan tidak pas lalu menghantam truk tronton itu,” ungkap Fauzi.(HS)

DPO Kredit Fiktif PD BKK Kendal Kota Berhasil Ditangkap

PSIS Perpanjang Kontrak Adi Satryo Selama Dua Musim