Habib Luthfi Terima Honoris Causa, Ganjar Pranowo : Beliau Lebih dari Doktor

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan salam hormat, kepada DR HC (Foto:/dok)

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menilai penganugrahan gelar akademisi tertinggi kepada Maulana Habib Luthfi bin Yahya, merupakan hal yang sangat tepat.

Habib Luthfi, menurut Ganjar, konsisten dalam ceramah kebangsaan dan merawat keindonesiaan.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menghadiri penganugrahan Doktor Honoris Causa kepada Habib Luthfi bin Yahya, oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (9/11).

Menurut Ganjar, sikap Habib Luthfi lebih dari seorang doktor. “Beliau mungkin bukan seperti doktor yang meneliti, seperti doktor yang menyiapkan. Tapi hampir seluruh perkataan perbuatan dan referensi-referensi yang diberikan kepada masyarakat, sudah melebihi doktor sebenarnya,” ujar Ganjar.

Sosok Habib Luthfi, telah sesuai anugrah yang diberikan, yakni doktor kehormatan Ilmu Pendidikan Bahasa Bidang Komunikasi Dakwah dan Sejarah Kebangsaan.

Sebab, Habib Luthfi selalu konsisten dalam bersikap. Termasuk ceramah-ceramahnya menyejukkan dan penuh semangat nasionalisme.

“Jarang sekali orang seperti beliau itu, dan konsisten. Nggak pernah meleset meleset. Tepatlah kalau beliau mendapatkan anugrah tertinggi akademisi itu,” tegasnya.

Penganugrahan Doktor Honoris Causa kepada Habib Luthfi bin Yahya, oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (9/11). (Foto : dok)

Sementara itu, Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa Habib Luthfi memiliki perhatian luar biasa dalam menjaga semangat kebangsaan, mengobarkan nasionalisme, mempromosikan Islam moderat, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selama lebih dari satu semester, kami melakukan kajian terhadap pemikiran, kiprah, karya, dan jasa-jasa beliau dalam bidang dakwah, kebangsaan, dan pemberdayaan umat. Berdasarkan kajian tersebut, Maulana Habib Luthfi bin Yahya, adalah sosok yang lebih dari layak untuk menerima gelar tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Menteri Desa PDTT Halim Iskandar. Selain itu, hadir juga Duta Besar dari Maroko dan Mesir.

Selain itu, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Budayawan Sujiwo Tejo, sejumlah pemuka dari berbagai agama dan beberapa pejabat tinggi daerah. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.