in

H+1 Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata Semarang Zoo

Suasana pengunjung menikmati koleksi satwa di Semarang Zoo atau dikenal dengan Bonbin Mangkang.

HALO SEMARANG – Ribuan pengunjung mulai terlihat memadati sejumlah destinasi wisata di Kota Semarang pada Kamis (11/4/2024) atau H+1 Lebaran 2024. Terutama di objek wisata favorit, yaitu Kawasan Kota Lama Semarang dan Semarang Zoo serta tempat wisata lainnya.

“Jumlah pengunjung sampai Kamis (11/4/2024) atau H+1 Libur Lebaran total sekitar 5 ribu orang. Jumlah kunjungan tersebut sejak cuti libur Lebaran, Sabtu (6/4/2024) sampai Kamis (11/4/2024),” jelas Direktur Utama Semarang Zoo, Choirul Awaludin, Kamis (11/4/2024).

Peningkatan kunjungan di Semarang Zoo, kata dia, sudah mulai terlihat sejak Senin-Selasa (8-9 April 2024) lalu dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Kunjungan wisatawan rata-rata berdatangan dan terlihat signifikan mulai hari kedua Lebaran hingga hari ke tujuh.

“Pengunjung akan terus bertambah sejak hari H +2 Lebaran sampai H+7 Lebaran atau saat Swalayan. Kami menargetkan pengunjung yaitu 50 ribuan orang selama libur Lebaran ini,” katanya.

Dia menjelaskan, momen libur Lebaran ini pihaknya menawarkan wahana baru yakni Reptile Cave. Yang mana wahana tersebut berbentuk gua yang menyuguhkan ular hias, ikan, dan lainnya.

“Koleksi satwa ditempatkan di akuarium ukuran besar, pengunjung bisa menikmati dengan leluasa. Sedangkan tiket masuknya Rp 35 ribu. Itu sudah include ada wahana permainannya, dan gratis memberi makan satwa,” pungkasnya.

Sementara, di Kawasan Kota Lama Semarang juga terlihat ramai pengunjung. Mereka berkeliling menikmati suasana bangunan tua dan berswafoto, terutama spot yang instagramable seperti Taman Srigunting, Gereja Blenduk, dan setiap sudut gedung tua.

Salah satu pengunjung, Nisa mengaku senang datang ke Kawasan Kota Lama untuk menikmati suasana di ikon wisata Kota Semarang. “Karena banyak spot bisa untuk berswafoto yang keren, karena kalau ke Semarang tidak foto-foto ke Kota Lama rasanya ada yang kurang. Tadi sudah berkeliling ke Gereja Blenduk, Gedung Marba, dan Rumah Akar,” katanya.

Selain Semarang Zoo dan Kota Lama Semarang, beberapa tempat wisata favorit berlibur juga tampak ramai, seperti di Sam Poo Kong, Museum Lawang Sewu, dan wisata alam Pantai Marina dan Pantai Tirang. Kemudian wisata di destinasi wilayah Gunungpati, menyuguhkan wisata pemandangan di antaranya Wisata Gua Kreo dan Waduk Jatibarang.(HS)

Diduga Sopir Mengantuk, Jadi Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Kendal

Daop 4 Semarang Layani Sebanyak 409 Ribu Penumpang Saat Arus Mudik Lebaran 2024