in

H Arief Rohman Ketua IPHI Blora

Bupati Blora Arief Rohman, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke- VII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora, Minggu (31/10) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora masa bakti 2021-2026, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke- VII, Minggu (31/10/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Musda tersebut dihadiri Wakil Ketua III Pengurus Wilayah (PW) IPHI Jawa Tengah, Drs Nur Fauzan Ahmad MA; Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Blora masa bakti 2016-2021, H Abdulah Aminudin; perwakilan Forkopimda Blora; dan Kasi Garazawa Kemenag Blora, Imawan Eko Fakhrudin SAg MM.

“Jabatan ini tidak saya minta, namun diamanahi. Dengan amanah ini, Bismillah, InsyaAllah kita bersama-sama nggih. Banyak mimpi masyarakat Blora yang akan kita wujudkan. Diharapkan dari kontribusi IPHI inilah bisa terwujud, baik dari berbagai bidang, pendidikan, ekonomidan kesehatan,” kata Arief Rohman, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Bupati mengungkapkan bahwa, pihaknya atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi atas peran IPHI Kabupaten Blora selama ini.

“Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi pengharagaan setinggi-tingginya kepada IPHI, yang sudah memberikan peran sumbangsihnya dalam rangka ikut melaksanakan fungsi keagamaan, fungsi sosial dan yang lain di Kabupaten Blora,” terang Bupati dalam sambutannya.

Pihaknya berharap, agar ke depan, IPHI Blora agar semakin berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk dari berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Sejalan dengan pesan dari PW Provinsi tadi di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan bisa dilaksanakan oleh IPHI Blora,” katanya.

Ke depan, Bupati berkeinginan agar IPHI Blora ini semakin bersinergi dengan berbagai pihak lainnya, termasuk ormas keagamaan.

“Termasuk kolaborasi sinergi dengan ormas keagamaan dan berbagai pihak seperti Baznas dan sebagainya agar semakin berkontribusi bagi masyarakat,” pesannya.

Kemudian, KH Nur Fauzan mengungkapkan bahwa Musda tersebut dilaksanakan untuk membahas dan eveluasi kepengurusan yang sebelumnya, sekaligus memilih ketua pengurus daerah.

“Musda ini untuk membahas dan mengevaluasi PD IPHI Blora 2016-2021, tentu saja nanti juga akan merancang rencana kerja untuk tahun 2021-2026, dan yang paling penting maka harus ada pemilihan ketua pengurus,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar ketua pengurus yang terpilih tersebut dapat membawa organisasi menjadi semakin baik kedepannya.

“Tentu saja kita semuanya berharap agar bisa terpilih pengurus yang amanah, yang kober, pener, bener dan bisa ngopeni dari organisasi ini” terang Wakil Ketua III IPHI Jawa Tengah.

Sehingga IPHI nantinya dapat semakin berkontribusi bagi masyarakat Blora. Pihaknya juga meminta agar IPHI Blora bersinergi dengan berbagai pihak.

“Kami mengenal konsep bagaimana IPHI nanti bisa dikenal, semakin kontributif dan akhirnya diperhitungkan, Kami berharap IPHI mampu berkolaborasi dengan ormas-ormas keagamaan yang berbasis Islam,” terangnya.

“Bagaimana kita bisa meningkatkan kiprah kita ini terutama di bidang ekonomi kesehatan dan pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, H. Abdulah Aminudin selaku Ketua IPHI Blora periode sebelumnya menyampaikan terimakasih atas kinerja dari seluruh pengurus yang ada di Blora yang telah bahu membahu.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada pengurs cabang se Kab. Blora yg telah bahu-membahu untuk menggerakan organisasi sehingga keberadaan IPHI ini bisa dirasakan masyarakat,” terang H. Abdullah Aminudin.

  1. Abdulah Aminudin juga mnenyampaikan permohonan maafnya apabila terdapat program yang belum terlaksana secara optimal. Pihaknya berharap kepengurusan kedepannya dapat semakin baik.

Dijelaskannya, di Kabupaten Blora terdapat banyak kader yang memiliki potensi.

“Kita sudah banyak kader yang siap, salah satunya adalah Bupati Blora dan yang lainnya, akan bersatu, nyengkuyung bersama agar keberadaan IPHI di Kab Blora lebih maju dan lebih baik,” paparnya.

“Tradisi di IPHI Kabupaten Blora itu aklamasi, monggo bagaimana dalam musyawarah ini dalam menyikapi pemilihan keputusan selanjutnya sehingga nanti ada regenerasi, reorganisasi yang semakin baik,” pungkasnya.

Setelah acara pembukaan selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah (Musda) ke VII dengan agenda sidang pleno dan penyusunan pengurus IPHI Blora masa bakti 2021-2026. (HS-08)

Share This

Wabup Pati dan Pemdes Tunjungrejo Tanam 5.000 Bibit Pohon

Bupati Inginkan Desa Sambongrejo Jadi Salah Satu Wisata Andalan Blora