in

Gus Yasin Rangkul Narapidana Untuk Sukseskan Gedor Lakon

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen ketika meninjau pelaksanaan donor plasma konvalensen di Lapas Kelas II A Purwokerto, Selasa (3/8/2021).

 

HALO PURWOKERTO – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen merangkul narapidana di Jawa Tengah untuk menyukseskan program Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Lakon).

“Ternyata lapasnya peduli dengan masyarakatnya, ada tempat isolasi tersendiri khusus yang terpapar Covid-19,” ucap Gus Yasin, sapaan akrabnya usai mengunjungi vaksinasi untuk narapidana di Lapas Kelas II A Purwokerto, Selasa (3/8/2021).

Dikatakannya, tidak hanya merangkul PMI untuk mendorong Gedor Lakon di Jawa Tengah, sebab di lapas tersebut tersedia fasilitas isolasi bagi narapidana yang dihuni sebanyak 30 orang.

Dengan begitu setelah pulih dari Covid-19 akan diajukan untuk ikut program Gedor Lakon.

“Terdapat 30 orang, nanti kita tunggu, kita koordinasikan dengan UDD PMI Kabupaten Banyumas, untuk berkoordinasi dengan lapas, setelah selesai isolasinya mereka datang ambil sampel dan bisa untuk donorkan plasmanya,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan tersebut, didukung sepenuhnya oleh Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto, Sugito. Ia menyatakan akan melakukan pengawalan program Gedor Lakon bagi narapidana.

“Siap, kalau untuk kepentingan umum anggota kami siap yang terdepan,” katanya usai merespon ajakan Wagub.(HS)

Share This

Meski PPKM Diperpanjang, Hendi Minta Semua Jalan di Semarang Dibuka

Kemenag Kendal Salurkan Bantuan 2.320 Paket Sembako