in

Gus Yasin Beri Bantuan 100 Warga Kurang Mampu di Kota Pekalongan

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, di Masjid Jami Baitussalam, Kelurahan Tegalrejo, Kota Pekalongan. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, menyerahkan bantuan kepada seratus warga kurang mampu di Kota Pekalongan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis, kepada takmir di Masjid Jami Baitussalam, Kelurahan Tegalrejo, Kota Pekalongan, belum lama.

Bakti sosial yang merupakan rangkaian Safari Ramadan tersebut, dihadiri sejumlah perwakilan penerima bantuan.

Dalam acara itu, pria yang akrab disapa Gus Yasin itu menyampaikan tausiyah tentang perjuangan Islam, serta pentingnya menumbuhkan sikap gotong royong dan saling menolong. Terlebih saat pandemi seperti sekarang.

“Ayo kita saling gotong-royong dan tolong-menolong terhadap sesama. Apalagi di bulan Ramadan, pahalanya akan berlipat dan semua pintu surga terbuka. Sehingga akan merugi jika tidak bisa memanfatkan ini,” katanya, seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Gus Yasin berharap masyarakat dapat meneladani sifat kedermawanan seorang sahabat Rasulullah SAW, Utsman bin Affan. Kedermawanannya berperan besar dalam memberikan solusi dari yang dihadapi umat muslim kala itu.

“Di antaranya menyumbangkan 300 lebih kuda untuk perlengkapan perang. Padahal harga kuda yang bagus dan gagah mencapai ratusan juta, maka berapa miliar uang yang dikeluarkan untuk ratusan ekor kuda. Belum lagi bantuan-bantuan lainnya,” jelasanya.

Takmir Masjid Jami Baitussalam Tegalrejo, Bisri berterima kasih atas bantuan yang mereka terima. Pihak masjid akan menyalurkan sebaik-baiknya pada yang berhak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pemberian ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat penerima bantuan,” ucapnya.

Acara penyerahan bantuan ditutup dengan berbuka dan salat Maghrib berjemaah dengan imam Gus Yasin. Setelah itu Gus Yasin melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi  Masjid SMK Syafii Akrom di Kelurahan Jenggot, Kota Pekalongan untuk melaksanakan salat tarawih berjemaah. (HS-08)

Share This

Kembali ke Masyarakat, Hafiz Diminta Amalkan Ilmunya

Polres Temanggung Siapkan Tiga Titik Penyekatan