Gus Yaqut Siapkan Manajemen Barisan Dalam Tata Kelola Birokrasi Kemenag

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, meminta segenap ASN jajarannya untuk mematuhi dan menjalankan manajemen barisan dalam tata kelola birokrasi di Kementerian Agama.

Hal ini disampaikan Menag dalam gelaran pembinaan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kaltara di Kota Tarakan, yang dirangkai dengan silaturahmi bersama para tokoh lintas agama.

“Saya bersama jajaran Kemenag, akan menjalankan manajemen barisan. Yakni kalau yang di depan berjalan dengan kaki kanan yang melangkah duluan, maka yang di belakang akan ikut melangkah dengan kaki kanan,” ujar Menag di Tarakan, Sabtu (17/4), seperti dirilis Kemenag.go.id.

Kemenag juga meminta jajarannya untuk tertib. “Mari kita tertib. Dedikasikan jiwa raga kita, untuk kejayaan bangsa Indonesia. Mari kita bersama-sama melangkah untuk kemajuan Kementerian Agama. Bila ada yang keberatan melangkah bersama, kami silahkan keluar dari barisan. Saya tidak ingin Kemenag yang ada namanya agama, namun tidak mencerminkan agama dalam tata kelola,” lanjutnya.

Menag juga menekankan bahwa ASN Kemenag tidak boleh melakukan diskriminasi pelayanan kepada semua umat beragama. “Tidak boleh ada diskriminasi di negeri ini. Apalagi di lingkungan Kementerian Agama. Kita harus adil secara proporsional, kepada umat bergama yang ada,” tegas Menag.

Kepada seluruh jajaran Kemenag, Gus Menteri berpesan bahwa Kemenag adalah milik semua agama. KUA adalah etalase Kementerian Agama dan ke depan harus bisa melayani semua agama.

Hadir dalam pembinaan ASN Kemenag Kaltara, Sekda Prov Kaltara Suriansyah, Wali kota Tarakan H Khairul, Kakanwil Kemenag Kaltara Suriansyah, dan  perwakilan pimpinan ormas keagamaan se Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.