Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Gus Mus Akan Luncurkan Buku Antologi Puisi “Ayat Dewa Pamungkas dari Timur” di Kampus Unnes

Foto Gus Mus dari Instagram @gusmusgusku.

 

HALO SEMARANG – Budayawan sekaligus ulama Jawa Tengah, KH A Mustofa Bisri alias Gus Mus akan meluncurkan buku antologi puisi berjudul “Ayat Dewa Pamungkas dari Timur” pada Rabu (16/10/2019) di Kampung Budaya Fakultas Bahasa dan Seni Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran, Gunung Pati, Semarang.

Peluncuran buku yang merupakan kumpulan puisi karya Gus Mus dan tiga penyair, yakni Agoes Dewa, Beno Siang Pamungkas, dan Timur Sinar Suprabana ini akan dikemas dalam parade bertajuk Malam Syair “Ayat Dewa Pamungkas dari Timur”.

Selain Gus Mus dan penyair lain, akan hadir dan tampil sejumlah seniman dan budayawan seperti Sitok Srengenge, Sosiawan Leak, Prie GS, Triyanto Tiwikromo, Harjanto Halim, Benk Mintosih, dan Romo Aloysius Budi.

Tak ketinggalan beberapa pejabat dan tokoh juga akan ikut tampil membaca puisi, di antaranya Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud dan Komisaris Transmedia, Ishadi SK.

“Gus Mus itu tidak hanya kiai, tapi lebih pada budayawan besar. Jadi ketika beliau punya rencana meluncurkan buku, maka banyak tokoh seniman, budayawan, dan pejabat yang ingin menyaksikan bahkan tampil meramaikan,” ungkap Damar Sinuko selaku Panitia Penyelenggara.

Lebih lanjut, Damar menambahkan, bila gelaran “Ayat Dewa Pamungkas dari Timur” juga dipersembahkan untuk mengenang almarhum penyair Agoes Dewa, yang sudah menghadap Sang Khalik sebelum buku diluncurkan.

“Di acara itu nanti kami ada segmen mengenang almarhum Mas Agoes Dewa yang tidak sempat menyaksikan peluncuran buku. Makanya nanti akan ada beberapa sahabat beliau yang akan memberikan testimoni tentang almarhum, dan keluarga almarhum juga akan kami hadirkan,” tambah Damar.

Malam Syair “Ayat Dewa Pamungkas dari Timur” akan dimulai pada pukul 19.00, terbuka untuk umum dan gratis sehingga masyarakat luas dapat ikut menyaksikan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang