Guru PAUD Diperkenalkan Dengan Metode Loose Part

Kabag Kesra Setda Demak M Muzazin. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Sebanyak 50 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak di Kabupaten Demak, memperoleh pengenalan tentang Loose part, media bahan ajar yang fleksiblel.

Pengenalan metode ini diberikan kepada 50 guru PAUD dan TK dengan pemateri Nur Muflikhah, SPd MPd selaku pengawas Koordinator wilayah UPTD Dikbud Mranggen serta Ketua Himpaudi Demak, Lusianti, SPd MPd di ruang pertemuan Wakil Bupati lantai dua beberapa waktu lalu.

Dalam paparannya, Nur Muflikhah mengatakan bahan ajar ini, dapat dipindahkan, dibawa, digabungkan, dirancang ulang, dipisahkan dan disatukan kembali, dengan berbagai cara.

Sehingga anak-anak akan menjadi lebih kreatif karena mereka bebas berkreasi membongkar pasang bahan loose part yang disediakan sesuai dengan imajinasi mereka.

Kabag Kesra Setda Demak M Muzazin, menyampaikan tujuan dari pertemuan  dengan guru PAUD ini untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan serta pemahaman kepada tenaga pendidik PAUD tentang metode loose part.

“Yakni mengoptimalkan pembelajaran anak PAUD melalui media loose part selama belajar di rumah. Dengan media loosepart ini diharapkan mampu menjadikan anak PAUD tumbuh lebih kreatif, inovatif dan cerdas, meskipun belajar dirumah “ kata Muzazin, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Di masa pandemi Covid-19 para guru dituntut untuk lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran, terlebih pada anak PAUD. Perlu kiranya untuk memberikan metode pembelajaran yang sesuai bagi anak PAUD, mengingat pembelajaran saat ini dengan sistem daring  berdampak cukup besar di dunia pendidikan. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.