Guru Olahraga SD di Banjarnegara Latihan Buat Video Pembelajaran

Para guru olahraga di tingkat SD berlatih membuat video pembelajaran di Ruang Muhammad Hatta, SMKN 1 Bawang. (Foto banjarnegarakab.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Libur panjang tidak mengurangi semangat para guru olahraga Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banjarnegara untuk mengembangkan kompetensinya.

Sebanyak 29 guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) SD, malah memanfaatkan liburan untuk pelatihan pembuatan video pembelajaran, Sabtu (31/10).

Pelatihan berlangsung sehari di Ruang Muhammad Hatta SMKN 1 Bawang. Mereka mendapat bimbingan dari narasumber, Ketua Smart Learning Center and Character (SLCC) PGRI Banjarnegara, Drs Aziz Purwanto MM.

Dalam penjelasannya Aziz mengapresiasi aktivitas para guru olehraga SD ini, karena biasanya guru olahraga hanya berkutat pada aktivitas fisik di lapangan.

“Ternyata peserta sangat bersemangat dalam pelatihan ini, dan saya harapkan ke depan akan semakin banyak guru dapat memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, tidak terkecuali mapel olahraga,” harap Aziz.

Sementara itu menurut Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PJOK Kabupaten Banjarnegara Slamet Sugiyanto, kegiatan ini merupakan program kerja KKG PJOK SD Kabupaten Banjarnegara dalam upaya meningkatkan kompetensi para anggotanya.

“Peserta kegiatan ini adalah perwakilan dari 20 kecamatan, yang diharapkan dapat m hasil pelatihan ini kepada seluruh guru olahraga di wilayahnya masing-masing. Hal ini dimaksud agar dapat tercapai harapan kompetensi guru olahraga meningkat dan dapat mengikuti perkembangan teknologi,” ungkap Slamet.

Dalam pelatihan ini, para guru diajak melakukan praktik pembuatan skenario pembelajaran, pengambilan gambar, hingga editing sederhana. Hasil dari pelatihan ini juga dimanfaatkan para guru untuk melaksanakan pembelajaran secara daring. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.