in

Guru Ngaji di Turunrejo Brangsong Dapat Bantuan Dari Pemerintah Desa

Para guru ngaji, guru TPQ, dan guru madrasah, mendatangi kantor Aula Desa Turunrejo, Kecamatan Brangsong, untuk menerima bantuan insentif dari pemerintah desa, Rabu (22/09/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Turunrejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal menyalurkan insentif untuk 70 guru mengaji, guru TPQ, dan guru madrasah, di Kantor Aula Desa Turunrejo, Rabu (22/09/2021).

Kepala Desa Turunrejo, Nur Hasyim menjelaskan, bantuan yang disalurkan bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), tahun 2021 dengan jumlah Rp 600 ribu/orang, yang dibagikan dua kali.

“Satu tahun dibagikan dua tahap. Tahap pertama Rp 300 ribu sudah di bagikan sebelum Lebaran dan pembagian tahap kedua Rp 300 ribu di bulan September 2021,” ujar Nur Hasyim.

Dikatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu upaya dan kepedulian pemerintah desa kepada nilai-nilai keagaman, dengan harapan dapat meringankan beban para guru ngaji dan madrasah.

“Tidak saja membentuk karakter santrinya agar kelak menjadi insan yang berakhlaq mulia, melainkan juga mampu menumbuhkan nilai-nilai toleransi antarumat beragama, kerukunan antarumat beragama, dan berbudi pekerti,” ujarnya.

Nur Hasyim memandang pengajaran pendidikan agama Islam oleh guru TPQ dan madrasah sangatlah penting. Sehingga kesejahteraannya perlu diperhartikan.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa menjadikan semangat para pengajar dalam mencerdaskan dan mendidik putra putri kita dan menjadikan ladang ibadah bagi kita semua,” imbuh Nur Hasyim.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan insentif, H Syukri (60) merasa bersyukur dengan disalurkannya bantuan ini.

Menurutnya, sebagai penjaga nilai dan ujung tombak keberhasilan pendidikan keagamaan, guru TPQ dan madrasah juga dituntut kepekaannya dalam mengantisipasi pergeseran perubahan zaman yang semakin cepat.

“Kami merasa senang dan bersyukur, selain mencari pahala dan ridho Allah, kami juga diberikan penghargaan oleh pemerintah dalam bentuk dana insentif,” ungkap Syukri.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (22/9/2021)

Bola Crossing Dan Konsentrasi Pemain Jadi Evaluasi Tim Pelatih PSIS