in

Gunakan M-Pustika, Dinkominfo Kota Pekalongan Keliling Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Tim Dinkominfo Kota Pekalongan menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas, untuk sosialisasi mengajak warga memasang bendera merah putih. (Foto : pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan, melakukan sosialisasi keliling tentang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), Jumat (5/8/2022).

Dalam sosialisasi menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-Pustika) ini, tim Dinkominfo menyusuri ruas-ruas jalan di Kota Pekalongan dan instansi lainnya, untuk mengingatkan warga agar memasang bendera merah putih.

Kepala Bidang IKP Kota Pekalongan, Tubagus Muhammad Sadaruddin, pengibaran bendera merah putih sebulan penuh ini, sesuai Surat Edaran Wali Kota No 003.1/36.

Dalam SE tersebut, Wali Kota Pekalongan juga meminta warga memasang spanduk, dekorasi, umbul-umbul, dan baliho untuk menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut Tubagus Muhammad Sadaruddin mengatakan, memasang bendera merah putih menjadi cara penghormatan masyarakat, terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Semarak peringatan hari kemerdekaan harus dirasakan oleh masyarakat Kota Pekalongan. Oleh karena itu, kami imbau kepada masyarakat untuk ikut memasang bendera di rumah masing-masing selama bulan Agustus,” kata dia.

Tubagus Muhammad Sadaruddin juga menjelaskan, imbauan ini dilakukan ini agar masyarakat Kota Pekalongan yang belum memasang bendera agar segera memasang.

“Kita hargai jasa para pahlawan kemerdekaan dengan memasang sang saka merah putih di halaman masing-masing. Selain itu, halaman toko juga diimbau untuk dipasang bendera merah putih,” kata dia.

Ajakan untuk memasang bendera merah putih ini, juga agar masyarakat Kota Pekalongan semakin guyub dan kompak memperingati HUT Ke-77 RI.

“Pada peringatan kemerdekaan RI ini saya berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan kegiatan-kegiatan positif baik secara daring ataupun luring. Selain itu, juga tumbuh semangat baru untuk selalu mempertahankan kemerdekaan RI,” kata dia. (HS-08)

Gelar Rapat Pengurus, ISSI Kendal Mantapkan Event Gowes Wisata dan Pra Porprov

Pemkab Batang Berharap Pemprov Jateng Bantu Atasi Rob