Gugus Tugas Covid-19 Kangkung Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pantai Indah Kemangi

Sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Minggu (23/8/2020).

 

HALO KENDAL – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kangkung, menggelar operasi simpatik dalam rangka penegakan kepatuhan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 di Pasar Tugu Tani, Desa Sendangdawung dan Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Forkompimcam ini, dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat terkait ketentuan Peraturan Bupati Kendal Nomor 51 Tahun 2020, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Kendal Nomor 56 Tahun 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker dan Jaga Jarak Fisik dalam rangka Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Gugus Tugas Kecamatan Kangkung, melalui Kasi Trantib Agus Priyono menjelaskan, kegiatan operasi simpatik dilaksanakan oleh tim gabungan dari kecamatan, polsek, dan koramil, dengan sasaran beberapa titik yang ramai dikunjungi masyarakat pada hari libur.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk pembinaan dan menyadarkan masyarakat. Kami juga lakukan pembagian masker secara gratis kepada warga dan pengunjung yang tidak menggunakan masker,” jelas Agus.

Kapolsek Kangkung, Iptu Guntoro mengatakan, sasaran sosialisasi tim Gugus Tugas Kecamatan Kangkung, adalah pengunjung dan warga setempat yang berada di Pantai Indah Kemangi, serta penjual dan pembeli di Pasar Kaget Sendangdawung.

“Kami mengimbau kepada pengunjung akan pentingnya penggunaan masker dan jaga jarak. Kemudian olahraga dan penerapan pola hidup sehat, di manapun berada. Serta jangan lupa mencuci tangan sampai bersih selama 20 detik menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengatakan, setiap pengunjung yang akan memasuki Pantai Indah Kemangi, sebenarnya oleh petugas loket sudah dilakukan pemeriksaan pemakaian masker.

Namun ketika sudah berada di lokasi pantai, terkadang masker yang sudah dipakai tersebut dilepas dengan alasan tidak nyaman.

“Sebenarnya dari pengelola pantai tidak henti-hentinya menyuarakan kepada seluruh pengunjung untuk selalu memakai masker, jaga jarak, termasuk membiasakan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan,” terang Dasuki.

Salah satu warga Desa Kangkung, Muslimin (51), mengaku mendukung dengan adanya kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Dirinya yang bermain bersama anak, memang sengaja ingin menikmati pantai indah Kemangi di pagi hari.

“Saya memang sengaja datang ke sini, ngajak anak. Dan saya sudah mempersiapkan dari rumah semuanya baik masker maupun hand sanitizer,” ungkapnya sambil menunjuk masker yang digunakan dirinya dan anaknya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.