Gubernur Ganjar Minta Rumah Pompa Terus Aktif Hingga Akhir Februari

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (mengenakan helm hitam), mengecek rumah pompa di kawasan Kota Lama Semarang, Rabu (24/2). Di lokasi itu Ganjar mendapati sampah yang mengganggu kinerja rumah pompa. (Foto : Dok Humas Jateng)

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan pompa-pompa di Kota Semarang, aktif untuk membuang genangan air.

Ganjar juga berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana dan Pemkot Semarang, untuk aktif memantau pompa-pompa yang ada. Jika semua pompa aktif, maka setiap kali terjadi genangan, akan bisa segera surut.

Penjelasan tersebut disampaikan Gubernu Ganjar Pranowo, setelah mengecek sejumlah lokasi banjir di Kota Semarang, Rabu (24/2), sembari berolahraga sepeda.

“Masih terjadi beberapa genangan, seperti misalnya di Kota Lama. Terus kemudian juga di sekitar bandara. Kami coba cek pompanya, Alhamdulillah pompanya juga hidup. Karena itu kami minta untuk ditungguin. Insyaallah kalau hari ini tidak ada hujan deras, mudah-mudahan siang ini sudah kering. Karena pompanya jalan semuanya,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengecek pompa drainase di kawasan Kota Lama Semarang, Rabu (24/2). (Foto : Dok Humas Jateng)

 

Terkait kondisi saluran di belakang kantornya, Ganjar juga telah meminta dinas terkait untuk memantau terus. Semalam, kata Ganjar, sudah dilakukan upaya-upaya dan akan dilanjutkan siang ini.

“Saya cek sudah ketahuan saluran yang ada di bawah, sampahnya luar biasa. Maka mulai tadi malem kita bersihkan, butuh peralatan dan hari ini diteruskan, dan ternyata ada limpahan di belakang masjid itu karena temboknya ambruk dan roboh ternyata di sana airnya banyak, jadi kemungkinan itu penyebabnya,” katanya.

Ganjar juga telah berkoordinasi dengan BBWS dan pejabat di Pemkot Semarang untuk aktif memantau pompa-pompa yang ada. Serta memastikan tidak ada yang mati, menurut Ganjar, kondisi seperti ini akan berlangsung hingga akhir Februari nanti.

“Saya minta kondisi ini semuanya siaga, karena kemungkinan sampai dengan akhir bulan ini kita masih ada potensi seperti ini jadi siaga saja,” tegasnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.