Grup B Rumit, Empat Tim Masih Punya Peluang

Romelu Lukaku/dok.

 

HALO SPORT – Persaingan sengit untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions terjadi pada Grup B. Empat tim masih punya peluang yang sama.

Keempatnya adalah Borussia Moenchengladbach, Shakhtar Donetsk, Real Madrid, dan Inter Milan. Laga penutup pada 10 Desember akan menjadi penentu.

Saat ini Gladbach mengemas delapan poin, Shakhtar dan Real sama-sama tujuh angka, dan Inter (5). Pada partai terakhir fase grup, Gladbach bertandang ke Madrid, sedangkan Inter menjamu Shakhtar.

Untuk menembus perdelapan final, Gladbach dan Shakhtar hanya butuh hasil seri. Sementara El Real dan Inter wajib menang agar bisa terus melaju.

Inter selamat dari kemungkinan masuk kotak lebih cepat selepas menang dramtis 3-2 atas Gladbach. Gol ketiga tim tuan rumah dibatalkan wasit setelah melihat rekaman video assistant referee (VAR) sehingga wakil Italia ini tetap unggul tipis.

Romelu Lukaku menyumbang dua gol La Beneamata. Satu gol lagi dilesakkan Matteo Darmian. Sementara dua gol Gladbach diborong Alassane Plea.

‘’Kami seharusnya sudah mengakhiri laga saat unggul 3-1, dan beruntung dengan VAR gol penyeimbang mereka dianulir. Setelah memimpin, kami bermain terlalu bertahan,’’ ungkap Lukaku seperti dikutip dari Football Italia.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.