in

Gratis, Semarang Zoo Tawaran Piknik Virtual

Tangkapan layar siaran langsung Instagram Semarang Zoo.

 

HALO SEMARANG – Saat masa pandemi, masyarakat tetap bisa bertamasya ke tempat wisata, salah satunya di Semarang Zoo. Penawaran hal baru diberikan kepada masyarakat di tengah penutupan kebun binatang itu.

Melalui konsep siaran langsung atau Live Instagram, masyarakat dapat piknik secara virtual. Hal ini merupakan salah satu upaya dari pihak manajemen untuk tetap eksis menghibur sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Humas Semarang Zoo, Nia Trisminanti mengungkapkan, piknik virtual dapat diikuti oleh masyarakat setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

“Piknik virtual, akan dilakukan setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB dengan cara live Instagram, selama Semarang Zoo masih tutup,” ungkap Nia saat dikonfirmasi halosemarang.id, Senin (5/7/2021).

Nia menerangkan, tujuan piknik melalui siaran langsung Instagram yaitu, masyarakat dapat berinteraksi serta tidak menghalangi pengetahuan tentang satwa Semarang Zoo, meskipun di tengah pembatasan dan pengetatan.

“Setiap hari, akan berbeda tema piknik virtualnya. Misalnyal, hari Senin bertema pengenalan satwa rusa timur, Selasa harimau, Rabu ular, dan seterusnya,” terangnya.

Nia menjelaskan, ketika setiap siaran langsung, selain menunjukkan beberapa koleksi satwa, pihaknya juga menghadirkan dua nara sumber. Terdiri dari dokter hewan dan pawang hewannya.

“Mereka akan mengenalkan satwa, dari kebutuhan makan, asal satwa, cara merawatnya, bagaimana penanganan satwa saat sakit. Masyarakat bisa ikut bertanya perihal satwa tersebut,” jelasnya.

Dengan diselenggarakan tamasya secara virtual, harap Nia, dapat memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat utamanya anak-anak.

“Semoga bisa menambah wawasan masyarakat terhadap dunia satwa,” pungkasnya.(HS)

Share This

PGRI Kendal Tolak Wacana Penghilangan Job ASN Guru

Sidak Depo Oksigen di Demak, Ganjar Pastikan Stok Ada dan Harga Tak Naik