Graha Megawati Klaten Ditanami 48 Pohon Kurma

Bupati Klaten Sri Mulyani (kanan) menanam pohon kurma di Graha Megawati, Jumat (12/3/2021). (Dok/Humas Setda Klaten).

 

HALO KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani melakukan penanaman 48 pohon kurma di Graha Megawati Soekarnoputri, Jumat (12/3/2021).

Penanaman pohon di graha yang berlokasi di Jalan Raya Solo Klaten tepatnya di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah ini diharapkan bisa menambah suasana indah dan menjadi kebanggaan masyarakat Klaten.

Penanaman pohon kurma secara simbolis dilakukan bupati di sisi depan dan kanan kiri gedung bersama Wakil Bupati Yoga Hardaya, Sekda Jaka Sawaldi dan sejumlah pejabat.

Puluhan pohon kurma berjenis tropis Thailand dan kurma Ajwa itu sendiri merupakan hibah atau bantuan dari Razali Ismail Ubit, warga Solo.

“Penanaman pohon ini bertujuan menjadikan graha semakin indah dan menjadi kebanggaan masyarakat Klaten,” kata bupati.

“Kami mengucapkan kepada Razali Ismail Ubit yang telah memberikan hibah berupa pohon kurma. Semoga pohonnya lekas besar dan berbuah. Kalau bisa tumbuh besar dan berbuah juga untuk masyarakat Klaten karena lokasi penamaman pohon kurma cukup baik mendapat sinar matahari,” ujar Sri Mulyani lagi.

Selain membantu pohon kurma di Graha Megawati, Razali Ismail Ubit membantu enam pohon kurma di Masjid Raya Klaten dan 25 pohon kurma di Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Sementara itu, Razali Ismail Ubit mengatakan dirinya membantu pohon kurma dengan harapan Graha Megawati Soekarnoputri, Masjid Raya dan Masjid Al Aqsha Klaten terlihat semakin indah.

Bila berbuah, pohon bermanfaat bagi masyarakat Klaten.

“Untuk pohon kurma tropis Thailand itu termasuk cepat berbuah. Sedangkan kurma Ajwa merupakan kurma yang ditanam Nabi Muhammad SAW,” tutur dia.

Razali Ismail Ubit, lebih lanjut, menjelaskan cara perawatan pohon itu kepada para pengelola gedung dan masjid. Menurut dia setelah ditanam selanjutnya enam bulan berikutnya dipupuk sehingga tanaman dapat tumbuh subur dan nantinya segera berbuah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.