Grab Dukung Vaksinasi dari Pemkot Surakarta

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta memberikan sertifikat vaksin kepada mitra pengemudi Grab, yang sudah divaksin di Balai Kota Surakarta (22/3). (Foto : Grab)

 

HALO SURAKARTA – Perusahaan transportasi online Grab, mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, termasuk kepada para aparatur sipil Negara (ASN).

Seperti vaksinasi yang diselenggarakan di Balai Kota Surakarta, 20 sampai 22 Maret 2021 dan diresmikan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam press release, Grab menyatakan turut mendukung pelaksanaan vaksinasi, dengan menyediakan sumber daya dan teknologi, demi membantu proses vaksinasi tersebut.

Teknologi Grab digunakan untuk mengundang dan memilah peserta, dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab, sesuai arahan Dinas Kesehatan Surakarta.

Grab juga mengatur di lokasi vaksinasi, untuk mencegah kerumunan. Selain itu disediakan pula skuter listrik GrabWheels, untuk membantu mobilitas petugas selama pelaksanaan program vaksinasi.

Untuk menghibur para penerima vaksin yang sedang antre dan tahap observasi, dihadirkan pula sejumlah hiburan berupa kuis dan permainan.

Uun Ainurrofiq, Director of Government Affairs and Strategic Collaborations, Grab Indonesia, menyampaikan Grab sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung proses vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja publik sektor transportasi di Surakarta.

“Kami juga sangat berterima kasih, di mana melalui program ini, mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima vaksin, terkait dengan peranan penting mereka dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat selama masa pandemi. Kami berharap mereka dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas berkat perlindungan dari vaksin Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” terangnya, Kamis (25/3).

Menurut Uun, sebelumnya Grab telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, dan Dinas Kesehatan berbagai daerah, untuk menghadirkan Grab Vaccine Center. Pusat vaksinasi tersebut dihadirkan di Bali, Banten dan Jawa Barat, dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Pusat vaksinasi Bali, dijalankan dengan pendekatan teknologi, menargetkan pekerja publik di sektor transportasi dan pariwisata,” tambahnya.

Sementara untuk pusat vaksinasi di Banten dan Jawa Barat dilakukan dengan pendekatan 3-in-1 yang mencakup layanan Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In.

“Dengan secara khusus menargetkan lansia dan pekerja publik di sektor transportasi untuk Banten dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media di Kota Bandung, Jawa Barat. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.