GP Ansor Kendal Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Pengurus PAC GP Ansor Kaliwungu, saat menyerahan bantuan peralatan protokol kesehatan di Ponpes Ribathul Muta’allimien Apikk Kaliwungu, Senin (28/12/2020).

 

HALO KENDAL – Sebagai upaya menjaga pesantren, santri dan kiai dari penularan Covid-19, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kendal memberikan bantuan handsanitizer, masker, vitamin C dan cairan disinfektan kepada sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Kendal.

Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengatakan, pemberian bantuan dilakukan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor dengan melibatkan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor di masing-masing kecamatan.

“Sementara ini ada tiga pondok yang mendapatkan bantuan, yakni Ponpes Sabilun Najah Kecamatan Brangsong, Ponpes Ribathul Muta’allimien Apikk Kaliwungu, dan Roudhotu Tholibun di Kecamatan Sukorejo,” ungkap Misbachul Munir, Senin (28/12/2020).

Pria yang biasa disapa Gus Munir ini menambahkan, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota GP Ansor Kendal beserta Banser untuk menjaga pesantren dan kiai.

Sebab pesantren merupakan pencetak generasi berkarakter NU.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian GP Ansor dalam menjaga pesantren-pesantren yang ada di Kendal, supaya tidak ada lagi klaster Covid-19 dari pesantren. Ansor dan Banser harus bisa menjaga pesantren. Para santri dan pengasuhnya wajib menjaga kiai dari penularan covid-19. Instruksi ini juga merupakan perintah dari GP Ansor Pusat,” tandas Gus Munir.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kaliwungu, Ali Nurudin mengingatkan, bahwa penyebaran Covid-19 di Kendal masih cukup massif.

Bahkan, penderitanya hampir di semua lapisan masyarakat. Termasuk pesantren di Kabupaten Kendal, ada beberapa santri dan pengasuhnya yang tertular Covid-19.

“Pemberian bantuan ini agar santri tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pesantren aman dari virus Covid-19 tetap bisa berlangsung kegiatannya,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.