in

Gowes Sehat IBI Purbalingga, Bupati Berpesan Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi membuka kegiatan Bersepeda Sehat dengan Bidanku, yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun IBI, Minggu (17/7/2022). (Foto : purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA– Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berpesan agar Ikatan Bidan Indoinesia (IBI) cabang Purbalingga selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Hal ini disampaikan Bupati Purbalingga saat membuka kegiatan Bersepeda Sehat dengan Bidanku, yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun IBI, Minggu (17/7/2022).

“Kepada IBI, saya nderek (ikut-Red) titip supaya kekompakan dan kebersamaan dapat terus dijaga, karena jika IBI kompak, maka masyarakat Purbalingga semuanya akan sehat. Kita berharap IBI Kabupaten Purbalingga kedepan selalu maju, selalu jaya, dan keberadaannya betul-betul bisa membantu mewujudkan masyarakat Purbalingga yang sehat dan menjadikan Indonesia yang kuat,” katanya.

Pada Gowes kali ini, titik start dimulai dari Gedung IBI Cabang Purbalingga dan finish di Alun-alun Kabupaten Purbalingga. Acara Gowes sehat juga dihadiri oleh Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan, Ketua Dekranasda Purbalingga Rizal Diansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Jusi Febrianto.

Bupati Tiwi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada profesi bidan, yang selama Covid-19 melanda Indonesia Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan yang mempunyai peran penting membantu masyarakat Kabupaten Purbalingga dalam penanganan Covid-19.

“Di tengah-tengah pandemi covid-19 yang selama dua setengan tahun melanda Indonesia, Bidan merupakan salah satu pranata Kesehatan yang bergerak luar biasa dalam penanganan covid-19, oleh karenanya apresiasi yang tinggi dari kami jajaran pemerintah Kabupaten Purbalingga dan tentunya mewakili masyarakat Kabupaten Purbalingga,” tambahnya.

Selain itu Bupati Tiwi juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada walaupun saat ini pandemi covid-19 sudah melandai. Masyarakat diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan, mensukseskan vaksinasi sampai vaksin booster dan menjaga imun tubuh tetap kuat.

“Tidak cukup hanya menjaga prokes dan vaksinasi akan tetapi menjaga imun tubuh saat ini juga penting, salah satu upaya kita menjaga imun tubuh adalah dengan berolahraga, oleh karenanya gowes sehat yang hari ini dilakukan oleh IBI Purbalingga dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, agar seluruh imun tubuh masyarakat Purbalingga menjadi baik,” kata dia. (HS-08)

Bupati Purbalingga Sebut Koperasi Menjadi Soko Guru Perekonomian

Antisipasi Perubahan Iklim, Pertamina Dorong Kolaborasi Global Sukseskan Transisi Energi