in

Gowes Pakde Bas Community Gelar Buka Puasa Bersama Di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal

Acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, Jumat (30/4/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan keakraban, komunitas gowes yang tergabung dalam Gowes Bareng Pakde Bas Community menggelar buka bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, Jumat (30/4/2021).

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Namun dirinya tetap mengimbau kepada para goweser untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam menjalankan aktivitas apapun.

“Saya apresiasi kerukunan dan persaudaraan bapak, ibu, mas, dan mbak yang tergabung dalam komunitas gowes ini. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa terus bersilaturahmi dan menjalin persaudaraan,” ungkap Pakde Bas sapaan akrab Windu Suko Basuki.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak para goweser, untuk ikut serta dalam mensosialisasikan anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Panjenengan semua bisa mengajak teman, saudara dan masyarakat sekitar untuk terus mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Agar bisa bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Selain itu, Pakde Bas juga mengimbau kepada warga Kendal yang berada di perantauan untuk menahan rindu sanak keluarganya dan tidak mudik Lebaran terlebih dahulu.

“Kita semua tahu, rasa rindu bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga di kampung halaman. Namun kondisi saat ini yang masih ada virus corona, memaksa kita untuk bersabar. Insya-Allah dengan bersama-sama menjalankan protokol kersehatan, Covid-19 segera berakhir,” tandas Pakde Bas.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia, Kelana Siwi, acara ini dibuat dalam rangka silaturahmi sesama goweser Kendal, yang tergabung dalam Pakde Bas Community.

Menurutnya, meski acara yang berlangsung sederhana, namun penuh kehangatan dan keakraban. Para peserta dan Pakde Bas saling bercengkrama dan bertukar pikiran demi kemajuan Kabupaten Kendal.

“Acara kami gelar secara sederhana, hanya diikuti 50 peserta dari perwakilan beberapa kecamatan. Sengaja kami batasi dikarenakan masih masa pandemi,” kata Kelana.(HS)

Share This

Sapto Prabowo, Respon Satire Seniman Atas Revitalisasi Kota Lama Semarang

Puncak Peringatan HUT ke-474 Kota Semarang Akan Digelar Sederhana