in

Gowes ke Pantai Indah Kemangi, Kapolres Kendal Apresiasi Penerapan Prokes

Kapolres Kendal bersama jajaran melaksanakan Gowes Santai menuju Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Sabtu (2/10/2021).

 

HALO KENDAL – Upaya meningkatan imun di masa pandemi Covid-19, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto beserta jajaran melaksanakan gowes santai menuju Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Sabtu (2/10/2021).

Yuniar Ariefianto mengatakan, kegiatan gowes santai ini merupakan kegiatan rutin olahraga bersama, sekaligus dalam upaya peningkatan imun di masa pandemi saat ini.

“Sepedaan sambil mengecek penerapan prokes pengunjung pantai wisata Kemangi, dan memastikan berdirinya posko wisata sehat yg didirikan oleh satgas Covid tingkat desa dan kecamatan,” jelas Kapolres.

Dikatakan, dalam agenda gowes kali ini, mengambil start dari Mapolres Kendal menuju ke Pantai Indah Kemangi (PIK) dengan jarak tempuh sekitar 16 kilometer tersebut, tentunya mematuhi protokol kesehatan.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh yang hampir dilakukan bersama akhir pekan, juga bersilaturahmi dan memperkenalkan salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Kendal,” kata Yuniar.

Setelah sampai di PIK, rombongan Kapolres disambut oleh Camat Kangkung Ardhi Prasetyo, Kapolsek Kangkung, AKP Asri, Danramil Cepiring dan Kepala Desa Jungsemi, beserta BUMDes setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Yuniar juga meninjau Posko Wisata Sehat yang ia inisiasi. Dirinya berharap setiap tempat wisata didirikan posko wisata sehat untuk memantau prokes pengunjung tempat wisata.

“Saya melihat Posko Wisata Sehat di Pantai Indah Kemangi ini sudah berjalan dengan baik. Selain itu dilibatkannya pemuda yang tergabung di karang taruna untuk ikut menjaga protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh pengunjung. Saya salut,” ungkap Kapolres

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki menyambut baik dan merasa bangga dan terima kasih atas kunjungan Kapolres Kendal beserta jajaran ke wisata Pantai Indah Kemangi.

“Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Jungsemi, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran yang telah berkunjung ke wisata desa kami,” ungkapnya.

Ke depan pihaknya bersama masyarakat Desa Jungsemi akan lebih meningkatkan potensi wisata ini. Sehingga hasilnya dapat dinikmati masyarakat desanya, maupun masyarakat luas.

“Dengan hadirnya bapak Kapolres, jajaran Pejabat Polres, terutama seluruh Kapolsek, harapannya dapat turut mempromosikan wisata Pantai Indah Kemangi,” pungkas Dasuki.(HS)

Share This

Tertarik Dengan Batik Pewarna Lumpur, Taj Yasin Kunjungi Langsung Rumah Produksinya

Daripada Menunggu, Ajak Volkanovksi Berduel