Gowes, Ganjar Cek Protokol Kesehatan di River Walk Kendal

Gubernur Ganjar Pranowo beserta istri berinteraksi dengan burung-burung, ketika mengecek penerapan protokol kesehatan di River Walk, Boja, Kabupaten Kendal. (Foto : Pemprov Jateng)

 

HALO SEMARANG – Libur panjang rupanya tetap digunakan oleh Gubernur Ganjar Pranowo untuk bekerja. Bersama istri, Siti Atikoh, Kamis (29/10) pagi dia bersepada dari rumah dinasnya, ke tempat wisata River Walk di Boja, Kabupaten Kendal.

Ketika tiba di lokasi sekitar pukul 07.30, Ganjar beserta istri langsung disambut petugas lokasi wisata. Dengan menggunakan thermo gun, rombongan menjalani cek suhu tubuh.

“Ini tempat wisata namanya River Walk, tadi bagus ada pengecekan suhu. Sekarang kita mau lihat, apakah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan,” ucap Ganjar sembari nge-vlog.

Ganjar yang kemudian disambut Linda, pemilik tempat wisata tersebut, mengatakan kedatanganya ke tempat itu memang untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

“Kalau masuk ke wahana permainan, selain yang air, itu di cek suhunya. Kita kan ada wahana di mana bisa memberi makan langsung ke burung-burung,” kata Linda.

 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menunjukkan burung-burung di tempat wisata River Walk, Boja, Kendal kepada anak-anak yang berkunjung ke tempat itu. (Foto:Pemprov Jateng)

 

Ganjar pun mengapresiasi hal tersebut. Ganjar mengatakan tempat wisata yang dikelola Linda sangat baik. Sebab selain bisa untuk rekreasi, anak-anak juga bisa berinteraksi dan mempelajari satwa-satwa.

“Ini bagus ya, jadi kalau ajak anak-anak ke sini, bisa berinteraksi dengan burung-burung. Memberi makan, dan jenisnya buanyak dari yang kecil sampai burung hantu juga,” ucap Ganjar.

Ganjar berpesan pada Linda, agar mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Ganjar juga berharap pengelola bisa membatasi pengunjung jangan sampai terlalu penuh, karena berpotensi penularan Covid-19.

Sebagai informasi, River Walk merupakan tempat wisata keluarga. Di River Walk, terdapat permainan air untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan aneka satwa mulai dari ikan, kucing, hingga burung. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.