Gowes Bareng, Komunitas GAC dan Polrestabes Semarang Bagikan 5.000 Masker

Inisiator dan Pembina Gowes Alimdo Club (GAC), Sunatha Liman Said bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis membagikan masker di Simpanglima, Kamis (13/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 5.000 masker dibagikan kepada masyarakat Kota Semarang oleh komunitas Gowes Alimdo Club (GAC) berkolaborasi dengan Polrestabes Semarang, Kamis (13/8/2020).

Pembagian masker tersebut, menyasar di titik keramaian masyarakat, seperti Tugumuda, Simpanglima, Kawasan Kota Lama, Pasar Johar, dan depan Stasiun Tawang.

Sambil bersepeda, mereka menyambagi masyarakat satu per satu untuk diberikan masker. Tak hanya membagikan masker saja, mereka juga memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19, dengan tetap memakai masker dan jaga jarak serta membiasakan hidup sehat.

Gowes kali ini, dengan mengambil rute, start dari Mako Polrestabes Semarang di Jalan dr Soetomo, lalu Tugumuda, Jalan Pandanaran, Simpanglima, serta Jalan Gajahmada.

Kemudian aksi dilanjutkan ke wilayah Simpang Gendingan, Dibya Puri, Jembatan Berok, Stasiun Tawang, Gereja Blenduk Kawasan Kotalama, Pasar Johar, dan kembali finish di Mako Polrestabes.

Nampak dalam rombongan tersebut, di antaranya Kasatlantas, AKBP Yuswanto Ardi, Wakapolrestabes Semarang AKBP I.G.A Perbawa Nugraha, dan inisiator sekaligus Pembina GAC, Sunatha Liman Said dan anggota lainnya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis saat memberikan sambutan mengatakan, pembagian masker yang dilaksanakan ini dalam rangka melaksanakan instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, terkait Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Sekaligus Peringatan HUT Polwan ke-72.

“Sekaligus juga untuk sarana sosialisasi mengimbau masyarakat, agar menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan memakai masker di tengah pandemi corona,” tegasnya.

Inisiator dan Pembina GAC, Sunatha Liman Said mengatakan, dalam acara pembagian masker ini pihaknya ingin berbagi kepada masyarakat di masa pandemi. Nantinya selain dibagikan di titik-titik keramaian tersebut, pihaknya meminta bantuan dari Polrestabes Semarang untuk menyebarkan masker tersebut kepada jajaran polsek.

“Semoga masker ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Semarang dan melindungi dari penularan virus corona. Sehingga angka positif Covid-19 di Kota Semarang bisa ditekan,” kata Shunata yang juga alumni Lemhanas ini.

Ketua Gowes Alimdo Club, Harsono menyampaikan terima kasih kepada Polrestabes Semarang untuk kebersamaannya membagikan sebanyak 5.000 masker kepada masyarakat Kota Semarang.

“Dalam acara gowes bersama ini, sekaligus bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker di tengah masa pandemi Covid-19. Semoga kerja sama ini bisa berlanjut lagi dengan kegiatan sosial yang lainnya,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.