GOW Pemalang Diharapkan Pahami Aspirasi Masyarakat

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dalam pelantikan pengurus GOW Pemalang, masa bakti 2021- 2025, di Pendopo Kabupaten Pemalang. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat,  berharap pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), bisa berperan aktif dan memahami aspirasi masyarakat.

“Ini merupakan awal dan momentum yang tepat, untuk mendukung Kabupaten Pemalang. Untuk itu, kami berharap kepada seluruh Pengurus GOW, agar dapat berperan aktif, dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah. Juga memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, agar solusi strategis dapat diambil,” kata dia, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Ketika melantik pengurus GOW Pemalang masa bakti 2021- 2025, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu, (3/4) lalu, wabup Mansur juga berharap GOW dapat mendukung terwujudnya visi Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamais dan Ngangeni.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini pula, atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pemalang yang baru. Semoga mampu mendukung terwujudnya visi Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamais dan Ngangeni,” kata Wabup.

Pelantikan pengurus GOW periode 2021-2025, menurutnya merupakan awal dan momentum yang tepat, untuk mendukung Kabupaten Pemalang ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, saat ini pengurus GOW, sebagai Ketua I dijabat Amiroh, dan sebagai Ketua II dijabat Sri Muwarti M Arifin.

Penetapan ketua dan pengurus harian serta bidang-bidang dalam organisasi  ini, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dewan Penasihat GOW Kabupaten Pemalang Nomor 01/DP-GOW/II/2021 tentang penetapan pengurus GOW yang dikeluarkan pada tanggal 28 Februari 2021 dan ditanda tangani oleh Ketua Dewan Penasehat GOW yakni istri Wakil Bupati Pemalang, Shanti Rosalia Mansur Hidayat.

Ketua Dewan Penasehat GOW, Santi Rosalia menyampaikan, bahwa GOW adalah tempat terhimpunnya organisasi wanita dan sebagai penghubung organisasi atau lembaga wanita lainnya. GOW juga sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi para anggotanya.

Menurut Shanti, GOW ikut berpartisipasi untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pemalang  dengan program unggulannya yakni Dewi, Desi, Dedi dan Koin.

“GOW adalah tempat terhimpunnya organisasi wanita dan sebagai penghubung organisasi atau lembaga wanita lainnya. Selain itu GOW juga sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi para anggotanya. Dan sebagai mitra Pemerintah” kata Shanti.

Ketua GOW yang baru saja dilantik, Amiroh dalam pidatonya mengatakan siap menjalankan amanah dengan meminta dukungan berbagai pihak.

Menurut dia, perjuangan wanita sudah dari dulu sebelum Indonesia merdeka yaitu tahun 1928 muncul organisasi wanita yang dinamakan Konggres Wanita Indonesia.

“Semoga amanah dapat terlaksana dengan baik, dengan dukungan semua pihak, wanita bersatu  untuk turut serta membangun negeri tercinta, Pemalang , Indonesia” kata Amiroh.

Dalam kesempatan itu, Amiroh juga menyinggung tentang perbedaan. Menurut dia, perbedaan ibarat pelangi, terlihat indah karena banyak warna.

Jika perbedaan bisa dikomunikasikan dan dimusyawarahkan, maka bisa menjadi persatuan yang kuat. Begitu juga sama seperti GOW yang merupakan gabungan 33 organisasi wanita di Pemalang.

“Perbedaan-perbedaan menjadi satu keindahan tersendiri, betapa indahnya pelangi karena perbedaan warna, betapa indahnya persatuan karena perbedaan yang dapat dikomunikasikan, dapat dimusyawarahkan, GOW menjadi satu wadah aspirasi  wanita dari berbagai profesi, ormas, organisasi keagamaan,organisasi politik, untuk tingkat daerah Kabupaten Pemalang sekarang  ada Gabungan Organisasi Wanita yang terdiri atas 33 organisasi wanita di Pemalang”, Imbuhnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.