Gotong Royong Dalam Pembangunan Masjid di Karangayu Cepiring

Masyarakat Desa Karangayu Kecamatan Cepiring, bahu membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran atap masjid, Minggu (28/2/2021).

 

HALO KENDAL – Masyarakat bersama TNI dan Polri, melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran atap Masjid Al Wustho, yang berada di Desa Karangayu RT 02 RW 02, Kecamatan Cepiring, Kendal, Minggu (28/02/2021).

Kerja bakti melibatkan perangkat Desa Karangayu, Babinsa Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal, anggota Polsek Cepiring, tokoh agama, dan warga sekitar masjid.

Kepala Desa Karangayu, Ahmad Riyadi mengungkapkan, bangunan masjid sebelumnya masih menggunakan kerangka kayu. Di beberpa bagian bangunan banyak yang sudah keropos.

“Sehingga warga masyarakat dengan dana swadaya, sepakat melakukan renovasi, dengan kerangka bangunan cor,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam pengerjaan pengecoran ini, membutuhkan tenaga banyak. Sehingga harus dilakukan secara kerja bakti atau gotong royong.

“Alhamdulilan Pak Babinsa dari Koramil Cepiring turut hadir bersama perangkat desa, sehingga menyemangati warga masyarakat yang kerja bakti,” kata Ahmad Riyadi.

Di tempat yang sama Danramil 05/Cepiring, Kapten Cpl Esti P mengatakan, keberadaan Babinsa selain dalam rangka membantu masyarakat dalam percepatan pengerjaan, juga melakukan pendampingan teretorial.

“Kami juga memupuk rasa gotong royong warga, sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia. Sekaligus sebagai bagian dari misi kami dalam pembinaan teritorial,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengapresiasi apa yang dilakukan jajarannya bersama Polri dan masyarakat, dalam pembangunan masjid.

Menurutnya, ini adalah bagian dalam pemantapan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Keberadaan kita sebagai personel Komando kewilayahan, sudah seharusnya selalu dekat dengan masyarakat, serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.