in

Gondol 13 Medali Emas, 2 Atlet Jepara Dinobatkan sebagai Perenang Terbaik

 

HALO JEPARA – Sebanyak 13 medali emas dari Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan (KRAP) Pantura Jawa Tengah, berhasil dibawa pulang para atlet Jepara.

Dua atlet di antaranya dinobatkan sebagai perenang terbaik pada kompetisi ini. Ajang tersebut digelar di kolam renang Tegal Water Park, 23 – 24 September 2023.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jepara, Ajar Tri Raharja mengatakan ada tiga klub asal Kota Ukir, yang tampil di KRAP Pantura Jateng.

Masing-masing Meliputi klub Gelora Tirta Swimming (GTS), Tiara Swimming Club, dan Shima Swimming Club (SC).

“Tiga klub renang di bawah naungan PRSI Jepara ambil bagian dalam kompetisi ini,” ujarnya, Senin (25/9/2023), seperti dirilis jepara.go.id.

Dalam ajang pertandingan tersebut, perenang-perenang Jepara, sukses menggondol 13 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu.

Atas torehan itu ada dua atlet dinobatkan sebagai perenang terbaik. Yaitu, Satria Syaikh Maulana Raharja dari klub GTS, dan Aryasatya Abiyaksa dari klub TSC.

“Event Krap Pantura Jateng ini diikuti 625 atlit se-Jawa Tengah,” kata Ajar.

Ketua Umum PRSI Jepara menyebut, atlet Satria berlaga di Kelompok Umur (KU) III Putra pada ajang kala itu. Siswa yang duduk di bangku SMP Negeri 2 Jepara ini meraih 5 medali emas, dan 2 perak.

Sedangkan, Aryasatya bertanding di KU IV Putra. Murid SD Muhammadiyah Blimbingrejo, Nalumsari ini memperoleh 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

“Memang atlet-atlet ini tergolong muda sekali. Rerata masih duduk di bangku SMP, bahkan ada yg masih SD. Ini merupakan bibit atlet potensial yang terus kita (PRSI) bina,” tuturnya.

Empat medali emas Jepara lainnya, lanjut Ajar, dua di antaranya disumbangkan oleh Diajeng Ayu Cahyaningrum dari Shima SC.

Ditambah, masing-masing satu buah oleh Maulana Galih Septrian dan Amelia dari klub GTS.

“Kami PRSI cukup bangga atas prestasi atlet junior renang Kabupaten Jepara,” ungkapnya.

PRSI Jepara, dia sebut, terus mendorong dan mengapresiasi tumbuhnya klub-klub renang di Kota Ukir.

Saat ini tercatat sudah ada sembilan klub renang di Kabupaten Jepara. (HS-08)

Polisi Tangkap Murid di Demak yang Bacok Leher Gurunya dengan Celurit

Forkopinda Jepara Sepakat Tindak Tegas Petambak Udang di Karimunjawa