in

Gol Krusial yang Menenangkan Suporter Si Merah

Kiper Alisson Becker dikerubuti rekan-rekan setimnya. (dok).

 

HALO SPORT – Gol krusial dari kiper Alisson Becker dalam injury time babak kedua benar-benar membuat pendukung Liverpool bersuka cita.

Sundulan Alisson yang maju ke kotak penalti itu mengantarkan The Reds memetik kemenangan penting 2-1 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020-2021 di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021).

Tambahan tiga poin ini menempatkan Si Merah ke urutan kelima dengan 63 angka. Mereka hanya tertinggal satu angka di belakang Chelsea.

Kini, Alisson menjadi kiper keenam yang mencetak gol di Premier League. Penjaga gawang 28 tahun ini mengikuti jejak Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, Tim Howard, dan Asmir Begovic.

Becker juga menjadi kiper Liverpool pertama dalam sejarah klub yang mampu menyumbang gol.

‘’Alisson adalah pemain, sahabat, dan anak kami. Ketika dia menderita, semuanya menderita. Ada banyak hal yang lebih penting daripada sepak bola, tapi saat sepak bola bisa membuat momen indah seperti ini, maka untuk beberapa saat sepak bola adalah yang paling penting di dunia ini,’’ ujar Manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.

Gol Alisson memang krusial untuk Si Merah dalam usaha meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Saking emosionalnya, Becker teringat oleh mendiang ayahnya, Jose Becker. Jose meninggal pada Februari lalu. Mantan kiper AS Roma ini yakin sang ayah turut merayakan golnya di sisi Tuhan.

‘’Kami berjuang bersama dan memiliki tujuan yang kuat untuk mencapai Liga Champions, jadi saya tidak bisa lebih bahagia dari saya sekarang,’’ ungkap Alisson.(HS)

Share This

Ini Alasan Maequez Gagal Finis di Le Mans

Ganjar Minta Vaksinasi Digenjot, Sentil Brebes Masih Terendah