Gol Ke-100 Salah Cuma Berbuah Satu Angka

Mohamed Salah/mirror.

 

HALO SPORT – Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool berakhir imbang 2-2. Laga pekan kelima Liga Primer Inggris musim 2020-2021 itu berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

Dua gol The Reds dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah. Balasan Everton dihasilkan Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Bagi Salah, itu adalah gol yang ke-100 dengan kostum Si Merah. Saat ini pemain sayap asal Mesir tersebut sudah tampil dalam 159 pertandingan bareng Liverpool.

Salah, kini 28 tahun, mengawali karier bersama Al Mokawloon.

Dia membela klub Mesir itu dari 2010 hingga 2012.

Mo lantas dibeli Basel, klub Swiss. Dia lalu direkrut Chelsea, dipinjamkan ke Fiorentina dan dipermanenkan AS Roma. The Reds mendatangkannya pada 2017.

Sementara itu, Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai timnya tampil bagus dan seharusnya menang. Secara keseluruhan, Jordan Henderson dan kolega bermain dominan dengan total 22 tembakan dan delapan peluang tepat sasaran.

Pasukan tuan rumah punya 11 percobaan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Gawang Everton sebenarnya jebol lagi dalam injury time, tapi gol dibatalkan wasit karena menurut video assistant referee (VAR) dianggap offside.

‘’Dari sisi performa, saya sangat-sangat senang. Ya, kami seharusnya memenangi laga ini. Anak-anak menampilkan permainan yang super melawan tim yang punya kualitas dan percaya diri,’’ ungkap Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.