Gojek Beri Kemudahan Akses Berwisata Di Semarang

Suasana acara dialog Bareng Gojek yang bertajuk Bedah Wisata Semarang.

 

HALO SEMARANG – Ekosistem Gojek di Semarang sukses menggerakan perekonomian dan pariwisata lokal, serta mendukung posisi Semarang sebagai Smart City. Selain terus mengembangkan teknologi dan inovasi, beroperasinya Gojek telah memberikan dampak positif bagi perekonomian Semarang melalui UMKM dan pariwisata lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang, Indriasari mengatakan, bahwa pemerintah kota Semarang terbantu dengan adanya Gojek, dan program tersebut memiliki kesamaan visi dengan Pemkot Semarang menuju Smart City.

“Dengan adanya Gojek, memberikan kemudahan bagi wisatawan di Kota Semarang, seperti ingin berwisata ke Lawang Sewu cukup bayar dengan Gopay saja untuk membeli tiket masuknya. Dan masih banyak sekali seperti di Kota Lama Semarang dapat berdonasi dengan pengamen jalanan hanya dengan Gopay, mau jalan-jalan naik BRT Trans Semarang juga cukup bayar pakai Gopay,” terangnya, Sabtu (14/12/2019).

Hal ini menurutnya merupakan fasilitas yang dibutuhkan pada era sekarang, saat semua menginginkan akses yang mudah, praktis, dan cepat. Dengan begitu kerja sama Gojek dan Pemerintah Kota Semarang sangat membantu membuat Semarang menjadi Smart City.

“Apalagi Semarang sedang gencarnya untuk menjadi smart city. Di mana selama ini, Gojek juga selalu mendukung event yang digelar Pemkot Semarang, dan diharapkan bisa mensinergikan smart city dengan ekosistem di Gojek. Sehingga kemudahan, terutama bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Semarang, bisa terbantu dengan adanya mitra Gojek yang memberikan pelayanan baik menuju ke lokasi wisata dan hotel maupun lainnya,” terangnya.

Sementara itu, VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say mengatakan, sebagai ekosistem dan Super App yang paling disukai di Indonesia, pihaknya ingin terus memberikan solusi bagi penggunanya, dan mendukung pemerintah setempat agar lebih maju diera digitalisasi saat ini.

“Kami memaksimalkan berbagai potensi di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kami telah berevolusi menjadi ekosistem lengkap dan membawa dampak sosial bagi lebih banyak orang. Evolusi Gojek menjadi sebuah ekosistem merupakan langkah strategis dalam menyediakan solusi kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi hambatan. Melalui pengembangan teknologi yang terintegrasi, banyak pihak ikut mengalami evolusi bersama Gojek. Termasuk layanannya mulai dari pariwisata, ekonomi lokal, industri kreatif, pendidikan dan bidang lain yang berkaitan dengan mata pencaharian dan kehidupan sehari-hari. Bisa dibilang, Gojek menjadi operating system bagi masyarakat Semarang,” ujarnya.

Lanjut dia, inovasi teknologi juga berlaku pada layanan pesan-antar makanan GoFood. Hal ini bersambut dengan kondisi di Semarang, yang mana pertumbuhan kuliner dan kebutuhan masyarakat akan makanan jadi semakin tinggi.

“Teknologi GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.