in

Gitaris Slank Jadi Komisaris PT Telkom

Abdi Negara Nurdin. (Dok/Instagram @abdeenegara).

 

HALO SEMARANG – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom tahun buku 2020 di Jakarta, menetapkan Abdi Negara Nurdin atau yang akrab disapa Abdee Slank jadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Jumat (28/5/2021).

Abdi Negara menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang Rheinald Kasali. Selain Abdi, Menteri BUMN Erick Tohir juga mengangkat eks-Menristek, Bambang Brodjonegoro yang ditunjuk juga jadi komisaris utama.

Nama lain yang mengisi posisi komisaris adalah Staf Khusus Menteri BUMN adalah Arya Sinulingga, Rizal Mallarangeng, dan mantan Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu, Isa Rachmatarwata.

Sebelum ditunjuk menjadi komisaris PT Telkom Indonesia, Abdi Negara juga menduduki posisi penting di sejumlah perusahaan, seperti Komisaris PT Sugih Reksa Indotama dan Komisaris PT Negara Sains Ekosistem.

Seperti diketahui, Abdi Negara dikenal sebagai musisi sekaligus gitaris Slank. Pria yang kerap tampil eksentrik nemun elegan ini lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968.

Ia memulai pendidikan musik di sekolah milik Dwiki Darmawan pada usia 20 tahun. Kemudian bergabung dengan sejumlah band, seperti Flash, Interview, dan Enemest pada posisi gitaris.

Pada tahun 1997, Abdi Negara bergabung dengan Slank menggantikan posisi Pay.

Tercatat, Abdi juga pernah dipercaya menjadi produser Serieus Band di luar kesibukannya bersama Slank.

Pada 2015, Abdi memutuskan cuti dari Slank hingga satu tahun karena harus beristirahat akibat sakit gagal ginjal yang dialaminya. Saat itu santer diberitakan bahwa Abdi Negara telah keluar dari Slank, namun dirinya mengaku hanya cuti dan beristirahat.

Tahun 2016, Abdi sesekali kembali bermain musik bersama Slank, sekaligus melepas kerinduan untuk melihat Slankers.(HS)

Share This

Puluhan Warga Di Desa Ngareanak, Kendal Positif Covid-19

Dosen FTP USM Latih Pengemasan Pada Kelompok Wanita Tani di Patean Kendal