in

Gibran Terima Bantuan 50 Tabung Oksigen dari Bank Indonesia

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima bantuan tabung oksigen dari Bank Indonesia yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Solo, Nugroho Joko Prastowo, Kamis (26/8/2021). (Foto: istimewa)

 

HALO SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima bantuan 50 tabung oksigen dari Bank Indonesia Solo, Kamis (26/8/2021). Bantuan berupa 50 set tabung oksigen ukuran 1 m3 dan 2 m3 ini merupakan Program Sosial BI (PSBI) tahap II untuk masyarakat di Kota Solo.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Solo, Nugroho Joko Prastowo kepada wali kota. Ini merupakan kelanjutan PSBI Tahap I yang diberikan pada 2 Agustus 2021. Bantuan tabung oksigen itu pun sudah disalurkan Dinas Kesehatan Kota Solo kepada 16 rumah sakit, 17 Puskesmas, dan Public Safety Center (PSC) 119.

Nugroho menuturkan bantuan ini diharapkan dapat mendukung Indonesia Sehat karena mampu memicu optimisme dan konsumsi masyarakat, serta mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia. Pasalnya bantuan diberikan kepada masyarakat yang menjalani karantina di Pusat Isolasi Terpusat karena terpapar Covid-19.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan tabung oksigen dari PSBI tahap II sebanyak 50 set tabung. Ini merupakan salah satu upaya dukungan penanganan pandemi Covid-19 di kota Solo,” kata Nugroho.

Sementara, Gibran Rakabuming Raka mengatakan bila bantuan tersebut kembali disalurkan oleh Dinkes Kota untuk delapan tempat isolasi terpusat di Solo yang belum memiliki fasilitas tabung oksigen. Tempat isolasi tersebut, di antaranya Asrama Haji Donohudan, Solo Techopark, SMP 8, SMP 11, SMP 18, SMP 25, dan SD Cemara 2, serta SD Cengklik.

“Selain untuk membantu kebutuhan oksigen di tempat isolasi terpusat, tabung oksigen ini dimanfaatkan untuk kebutuhan oksigen mobile pada mobil ambulans,” kata Gibran.(HS)

Share This

PDIP Anugerahi Ganjar Penghargaan Spesial Trisakti Tourism Award 2021

Di Tengah Pandemi, Lansia di Kota Semarang Terima Bantuan Khusus