in

Gibran Rakabuming Kirim Konsentrator Oksigen dari Singapura ke Karanganyar

Caption: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Foto: istimewa)

 

HALO SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengirim bantuan berupa konsentrator oksigen dari Singapura untuk beberapa kabupaten di eks-Karesidenan Surakarta atau Solo Raya, termasuk Karanganyar. Bantuan ini sebagai bentuk sinergi di wilayah Solo Raya dalam penanganan Covid-19.

Bantuan konsentrator oksigen diserahkan Wali Kota Solo dan diterima langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono di kantor Bupati Karanganyar, Senin (16/8/2021).

Gibran menuturkan bantuan ini sebagai bentuk gotong royong dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurut dia semua kepala daerah di wilayah Solo Raya saling bersinergi. Pasalnya selama pandemi apa yang terjadi di Karanganyar dan wilayah lain di Solo Raya saling mempengaruhi.

“Jika Karanganyar dalam keadaan baik, keadaan sehat maka wilayah tetangga seperti Solo juga akan baik. Begitu pula bila Solo dan Karanganyar sehat, maka semua akan sehat,” kata Gibran.

“Jadi ada keterkaitan erat antara Solo dan daerah penyangga di Solo Raya ini dalam menangani pandemi,” ucap dia lebih lanjut.

Wali Kota menyerahkan bantuan 93 konsentrator oksigen. Sebagian peralatan itu sudah didistribusikan ke rumah sakit. Gibran berharap bantuan yang diberikan mampu menekan angka Covid-19 di wilayah Solo Raya.

Menurut dia saat ini angka Covid-19 mulai mengalami penurunan di beberapa wilayah. Namun stok konsentrator oksigen tetap harus disediakan untuk berjaga-jaga.

Gibran menambahkan bila konsentrator oksigen merupakan kiriman dari rekan-rekannya yang berada di Singapura. “Ini berasal dari teman-teman di Singapura. Kami pun berbagi ke Karanganyar dan Sukoharjo,” ucap Gibran.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi bantuan dari Gibran. Menurut dia bantuan yang bertepatan dengan HUT ke-76 RI ini bakal menumbuhkan kepercayaan diri warga Karanganyar dalam menghadapi pandemi.

“Masyarakat tidak perlu ragu memulihkan ekonomi. Semua sudah siap termasuk adanya bantuan konsentrator oksigen,” kata Juliyatmono.(HS)

Share This

PPKM Diperpanjang Terus, Sampai…

Kemeriahan Warga Bandengan Kendal Saat Jalan Santai Sambut HUT Kemerdekaan RI