Gibran Rakabuming bersama Selvi Ananda Jadi Keluarga Pertama yang Didata BKKBN

Selain menjadi sasaran program Pendataan Keluarga 2021, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya, Selvi Ananda juga ikut mendata warga. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Surakarta, mendata keluarga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, di Lodji Gandrung, Kamis (1/4).

Pendataan Keluarga merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN, untuk mendapatkan data keluarga Indonesia. Hasil sensus penduduk ini, nanti nya akan digunakan untuk merumuskan dan mengambil kebijakan ke depan.

Pada kesempatan ini, Selvi Ananda mengimbau seluruh masyarakat Kota Solo, untuk menyampaikan jawaban yang sesuai fakta, pada petugas pendata.

“Harapannya masyarakat Solo memberikan jawaban yang jujur yang sebenarnya, sesuai keadaan keluarga masing-masing. Jadi data yang diperoleh dari petugas pendataan itu, benar benar keadaan yang sebenarnya dari keluarga itu,” jelas Selvi, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Pendataan Keluarga di Kota Solo, dimulai April dan ditargetkan selesai pada akhir April 2021.

Purwanti, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta, mengatakan secara nasional, proses pendataan tersebut memang ditargetkan hingga 31 Mei. Tetapi untuk Solo, ditargetkan hanya satu bulan.

Saat ini Solo memiliki 1.004 kader pendata, dengan 1 kader bisa mendata 10 keluarga perhari. Hasil pendataan, akan digunakan untuk pengambilan kebijakan di bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga, termasuk juga pencegaahan stunting.

Usai kegiatan pendataan yang dilakukan kepada keluarga Gibran Rakabuming, romobongan BKKBN dan Walikota serta Ketua TP PKK Kota Surakarta melakukan pendataan langsung masyarakat di wilayah Panularan RT 2 RW 4. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.