in

Gibran: Kita Lanjutkan Pemerataan Pembangunan yang Tak Lagi Jawa-Sentris

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di hadapan belasan ribu warga di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (7/2/2023). (Foto : Istemewa)

 

HALO SEMARANG – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengajak warga Sumatra Utara untuk tidak Golput.

Mereka diajak menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan pemilu, 14 Februari mendatang.

Gibran melihat saat ini banyak lembaga survei yang merilis elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di atas 50%.

Menurutnya, hasil tersebut menjadi tidak berarti, jika banyak warga nantinya memilih golput.

“Kalau sudah yakin (dengan Prabowo-Gibran), jangan sampai ada yang golput. Sekarang sudah banyak hasil survei di atas 50%,” kata Gibran, di hadapan belasan ribu warga di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (7/2/2024).

“Jangan cepat puas, jangan terlena. Itu hasil survei tidak ada artinya kalau 14 Februari banyak yang golput,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan kepada para warga Sumatra Utara, khususnya untuk anak-anak muda untuk tidak merespons dengan nyinyiran dan menjelekkan paslon lain, jika mendapati pemberitaan negatif terhadap Prabowo-Gibran.

“Saya ingatkan juga terutama anak-anak muda, jika ada nyinyiran fitnah, berita negatif, tolong jangan dibalas, jangan ditanggapi, didiamkan saja senyumin saja,” kata Gibran.

“Jangan suka menjelek-jelekan program dari paslon lain. Setuju, ya?” imbuhnya yang kemudian dijawab dengan teriakan “Setuju” oleh para warga.

Gibran mengatakan dengan memilih Prabowo-Gibran, berarti rakyat akan menentukan arah kelanjutan pemerataan pembangunan Indonesia yang tak lagi Jawa-sentris.

“Program Keluarga Harapan (PKH) dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Sehat (KIS) dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Pintar (KIP) dilanjutkan, setuju?” ucap Gibran.

“Tol Sumatra, tol trans-Sumatra dilanjutkan, setuju? Kita lanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa-sentris,” sambungnya.

Ia pun meyakinkan belasan ribu warga Sumatra Utara untuk mencoblos paslon nomor urut 2 pada 14 Februari.

Selain itu, Gibran mengingatkan agar menjaga proses pemilu dengan memantau Tempat Pemilihan Suara (TPS) sampai selesai.

“Coblos nomor berapa? Dua. 14 Februari tolong jaga TPS sampai benar-benar selesai, jangan sampai ada kecurangan sampai benar-benar selesai,” kata Gibran. (HS-08)

Libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek, Daop 4 Semarang Siapkan 86.358 Tempat Duduk

Erick Thohir: Ingin Sepak Bola Indonesia Maju, Pilih Prabowo