Gibran Hadiri Peresmian Bank Wakaf Mikro Al Muayyad dan Al Mushoffa

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menghadiri peresmian Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Bankwakaf Al Muayyad dan Al Mushoffa, di Aula Kantor Otoritas Jasa Keuangan Solo, Minggu (7/3). (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menghadiri peresmian Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Bankwakaf Al Muayyad dan Al Mushoffa, di Aula Kantor Otoritas Jasa Keuangan Solo, Minggu (7/3).

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Komisioner OJK, Wimboh Santoso; Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad; KH. Abdul Rozaq Shofawi, Pengasuh Pondok Pesantren Az Zayadiy, KH. Abdul Karim; Perwakilan dari Laznas, Bank Syariah Indonesia, dan Bank Mandiri.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso menyampaikan bahwa OJK memberikan perhatian besar kepada lembaga keuangan mikro.

“Tidak hanya yang besar tetapi yang kecil ke juga menjadi perhatian, karena yang bersentuhan langsung dengan masyarakat” imbuhnya, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Bank Wakaf Mikro menyediakan akses permodalan atau pembiayaan bagi UMKM khususnya di lingkungan pondok pesantren. Hadirnya Bank Wakaf Mikro Al Muayyad dan Al Mushoffa menjadi salah satu ikhtiar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi umat.

Pada kesempatan ini diserahkan pula Izin Usaha Bank Mikro oleh Kepala OJK Solo, kepada pengurus  Bank Wakaf Mikro Al Muayyad dan Al Mushoffa disaksikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK dan Walikota Surakarta. Sekaligus diserahkan juga bantuan dana operasional sebesar 25 juta rupiah untuk  pondok pesantren Al Muayyad dan Az Zayadiy. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.