Giatkan Musrenbang Rencanakan Penataan Kota

Foto : Pekalongankota.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Sejumlah kecamatan di Kota Pekalongan, dalam dua hari ini, Rabu (3/2) – Kamis (4/2) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Kegiatan ini untuk menghimpun berbagai masukan dari warga, untuk merencanakan pembangunan tahun 2022.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan, Ir Anita Heru Kusumorini MSc Selasa (2/2), seperti dirilis Pekalongankota.go.id, mengatakan hari ini Musrembang digelar di Kecamatan Pekalongan Utara dan Kecamatan Pekalongan Barat.

Adapun untuk besok, menurut rencana akan digelar di Kecamatan Pekalongan Selatan dan Kecamatan Pekalongan Timur.

Anita menjelaskan proses perencanaan pembangunan tahun 2022, sudah dilakukan sejak akhir 2020, dimulai dari penyusunan RKPD. Adapun tema pembangunan 2022, yakni penanganan banjir rob serta pemulihan ekonomi dan kesehatan.

“Visi dan misi walikota dan wakil walikota tahun 2021-2026 belum tersusun. Nantinya akan sesuai dengan RPJMD. “Untuk itu musrenbang kali ini kami sesuaikan dengan RPJP, karena nantinya visi misi walikota dan wakil walikota juga akan menyesuaikan RPJP,” kata Anita.

Anita memaparkan ada tujuh isu strategis, yakni kaitannya dengan tata kelola dan kondusifitas, peningkatan infrastruktur perkotaan dan permukiman, penanganan banjir rob dan peningkagan kualitas lingkungkan, peningkatan kualitas sumber daya, peningkatan derajat kesehatan, penurunan angka kemiskinan dan penganguguran, serta peningkatan budaya wisata dan daya saing ekonomi. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.