Giatkan Literasi, Jasa Raharja Jateng Donasikan Buku Ke Dinarpus Kendal

Penyerahan Donasi Buku dari PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah kepada Dinas Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Kepala Bagian Administrasi PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Muhammad Toha menyerahkan donasi buku kepada Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal, Setiadi Pujiharjo.

Muhammad Toha mengatakan, penyerahan donasi buku kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal merupakan tindak lanjut Program Donasi Buku “Sharing Buku Kendal” yang sudah dilaunching pada tanggal 28 Maret 2021 dan 4 April 2021.

“Tujuannya adalah sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Jasa Raharja dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas pendidikan, terutama bagi masyarakat di daerah khususnya wilayah pedesaan,” terangnya, Sabtu (24/4/2021).

- Advertisement -

Dirinya menambahkan, gerakan donasi buku ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945.

“Harapan kami, dengan kegiatan ini dapat memenuhi dan menggairahkan minat baca masyarakat, sekaligus menggali potensi keahlian masyarakat serta menambah informasi, sehubungan dengan ketersediaan koleksi buku yang semakin banyak dan variatif,” jelas Toha.

Sementara itu, Kepala Bidang Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal, Setiadi Pujiharjo menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian buku dari hasil donasi Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah.

Tak lupa dirinya mewakili Plt Kepala Dinarpus Kendal, Achmad Ircham Chalid, mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah. Ini merupakan ide yang sangat bagus.

“Nantinya buku-buku ini akan diberikan kepada perpustakaan desa yang diharapkan masyarakat desa dapat melek berita, melek teknologi, melek karakter membangun diri menjadi masyarakat yang cerdas dan bersejahtera,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, kerja sama antara PT Jasa Raharja dan Dinas Kerasipan dan Perpustakaan akan terus berlanjut.

“Agar kita bisa bersama-sama membangun budaya literasi masyarakat Kabupaten Kendal terus meningkat,” tukas Setiadi.

Dalam kesempatan ini juga, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal juga mengajukan proposal, untuk meminta dukungan terkait pembentukan Pojok Baca di Kabupaten Kendal, yang disambut positif oleh PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.