in

Geser Gaethje, Jadi Penantang Nomor Satu

Dustin Poirier/dok.

 

HALO SPORT – Hasil Ultimate Fighting Championship (UFC) 257, 24 Januari lalu, mengubah posisi peringkat di kelas ringan.

Sukses Dustin Poirier (peringkat kedua) dan pendatang baru Michael Chandler, membuat keduanya melesat dalam daftar penantang terakhir kelas ringan yang dirilis UFC.

Sebaliknya, nasib apes menimpa Conor McGregor dan Dan Hooker. McGregor dihajar Poirier, sedangkan Hooker ditumbangkan Chandler.

Juara kelas ringan saat ini masih milik Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Rusia itu telah menyatakan pensiun dari oktagon.

Dari susunan penantang terkini, Conor harus puas menempati urutan keenam. Sementara Hooker anjlok di peringkat kedelapan.

Dengan situasi seperti sekarang, secara teori bakal sulit bagi McGregor untuk segera meminta diberi duel perebutan sabuk juara kelas ringan. The Notorious harus menang dulu melawan salah satu dari peringkat lima besar.

Conor juga turun dalam peringkat pound per pound UFC. Pria asal Republik Irlandia itu turun dua posisi, dan kini menempati peringkat paling bawah dalam daftar 15 jagoan terbaik UFC.

Hal yang kontras dialami Poirier dan Chandler. Dustin kini menjadi penantang nomor satu menggeser Justin Gaethje.

Kalau Khabib benar-benar pensiun, Poirier terbilang sahih mengklaim diri sebagai petarung terbaik di kelas ringan UFC.

Chandler, yang semula tidak masuk peringkat, sekarang menjadi penantang urutan keempat. Mantan juara kelas ringan Bellator itu hanya berada di bawah Poirier, Gaethje, dan Charles Oliveira.

Masuknya Michael ke dalam peringkat membuat petarung macam Paul Felder, Diego Ferreira, Al Iaquinta, Kevin Lee, dan saudara seperguruan Khabib, Islam Makhachev, turun posisi.

Kelas ringan masih merupakan favorit fans. Divisi ini akan semakin berkelas jika Khabib jadi comeback.(HS)

Share This

Ini Alasan Lorenzo Gagal Bela Aprilia

Tim Gabungan di Batang Berhasil Temukan Santri yang Hanyut