Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Gerindra-PDIP Koalisi, Hendi Diprediksi Melenggang Tanpa Pesaing di Pilwakot Semarang

Deklarasi koalisi DPC PDIP Kota Semarang dan DPC Gerindra Kota Semarang jelang Pilwakot Semarang di Hotel Pandanaran Semarang, Minggu (9/2/2020).

 

 

HALO SEMARANG – Dua partai besar di Kota Semarang, Gerindra dan PDI Perjuangan akan berkoalisi dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2020. DPC Gerindra Kota Semarang secara resmi mengumumkan akan mengarahkan dukungan kepada kader PDIP petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Dukungan berupa pendeklarasian koalisi dua partai yang dihadiri para petinggi kedua partai tersebut, di Hotel Pandanaran Semarang, Minggu (9/2/2020), malam. Deklarasi koalisi dinamai Koalisi Semarang Semakin Hebat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menyatakan, deklarasi koalisi tak lepas dari hubungan baik dua partai di pusat, yakni antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Bahwa politik nasional, ada politik nasi goreng, kalau tidak ikut yang atas kita kuwalat, kita sudah dapat jatah Menteri Pertahanan dan Menteri Kelautan,” kata Joko, di sela deklarasi.

Tak hanya itu, Joko yang beberapa bulan lalu diangkat sebagai Ketua DPC Gerindra, juga memiliki hubungan baik dengan Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi dalam hubungannya antara legislatif dan eksekutif di Pemkot Semarang.

“Seusai saya jadi ketua DPC, saya ketemu Mas Hendi, Gerindra siap mendukung programnya. Ini pertanda bahwa kami mendukung pemerintahan untuk kepentingan masyarakat yang semakin sejahtera dan hebat,” katanya.

Dengan dukungan beberapa partai, termasuk Partai Gerindra, petahana Hendrar Prihadi diprediksi akan tanpa pesaing di Pilwakot Semarang 2020. Apalagi hingga saat ini belum ada satapun partai politik selain DPC PDIP Kota Semarang, yang siap mengusung calon di Pilwakot nanti.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku bangga atas dukungan dari DPC Geribdra Kota Semarang. Dia berharap deklarasi dan bungan baik dua partai ini akan terus berlanjut, demi memajukan Kota Semarang secara umum.

“Kami bangga, karena beberapa partai sudah menyatakan untuk mendukung saya di Pilwakot Semarang 2020 nanti. Kami berharap dukungan ini terus beglanjut hingga proses pemenengan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro mendukung penuh keputusan DPC Gerindra Kota Semarang berkoalisi dengan DPC PDIP Semarang dalam mengusung petahana Hendrar Prihadi di Pilwakot Semarang 2020.

Sriyanto menyebut, keputusan DPC Gerindra sudah tepat dalam dukungannya mengusung petahana Wali Kota Semarang. Sebagai indikatornya bahwa Hendi mampu membawa Kota Semarang semakin maju.

“Secara resmi (koalisi) baru Kota Semarang, kami sudah mendalami dan mencermati. Untuk wakil kami tidak mengajukan syarat maka tergantung dari Mas Hendi,” tuturnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang